============

SUARABMI.COM - Majikan dari seorang TKW 4 anak Indonesia di Singapura telah melarangnya keluar rumah sendirian setelah dia meminjam uang dari lima rentenir yang kemudian para rentenir itu mengganggu keluarga majikan TKW tersebut.

Wanita berusia 38 tahun yang telah bercerai dari suaminya tersebut diduga meminjam uang dari lima rentenir yang tidak diketahui namanya melalui WhatsApp lalu kemudian dia berikan uang pinjaman tersebut kepada kekasihnya. 

Dia pun menyesali tindakannya, termasuk gangguan yang dialami majikannya serta para tetangga disekeliling tempat dia bekerja. Seorang temannya sesama pekerja rumah tangga pun kehilangan pekerjaan oleh karena masalah ini.

Majikannya, seorang pria berusia 50 tahun yang bekerja sebagai manajer café, mengatakan kepada surat kabar Singapura Lianhe Wanbao bahwa pembantunya telah bekerja dengan baik selama dua tahun di apartemen mereka yang terletak di Pasir Ris, namun baru-baru ini dia meminjam beberapa ribu dolar singapura untuk kekasihnya dapat membangun sebuah rumah baru di kampung halamannya.
[ads-post]
Pada pertengahan Mei, sang majikan menerima telpon dari seorang pria yang mengaku sebagai seorang lintah darat dan memerintahkan majikan tersebut untuk membayar hutang pembantunya. Majikan tersebut pun menegur pembantunya yang mengakui bahwa dia meminjam sebesar S$300 untuk kekasihnya yang akhirnya kabur dengan uang tersebut.

Oleh karena keluarga tersebut juga memiliki empat anak laki-laki yang masing-masing berusia 4-18 tahun dan mereka cemas akan keselamatan, keluarga tersebut membawa pembantu mereka ke kantor polisi untuk melaporkan masalah tersebut. TKW itu memberitahukan kepada polisi dia telah meminjam uang kepada sebanyak lima rentenir melalui WhatsApp.

Majikannya membayar S$1,000 (US$749), sementara sang pembantu harus membayar sisanya sebesar S$3,400 (US$2,548) dari jumlah total hutangnya – yang sudah termasuk bunga – kepada berbagai rentenir yang berbeda.

Pembantu itu mengatakan dia sangat menyesali tindakannya meminjam uang, khususnya sampai menyebabkan gangguan kepada keluarga majikannya.

Dia juga menyesali salah seorang temannya yang juga bekerja sebagai pembantu di Singapura sampai kehilangan pekerjaan oleh karena keterlibatannya sebagai penjamin pinjaman, yang akhirnya diketahui oleh majikannya juga karena gangguan dari para rentenir tersebut.

Sementara itu, untuk memastikan keselamatan anak-anak dan pembantu mereka, keluarga majikan pembantu yang meminjam uang tersebut tidak mengijinkan pembantu itu keluar rumah sendirian untuk beberapa waktu ini. | ATIM

Demi Kekasihnya, Janda TKW Ini Pinjam Uang Kepada 5 Rentenir Melalui WA dan Karena Ini Majikannya Terkena Intimidasi Rentenir

loading...
Powered by Blogger.
close