loading...
============

SUARABMI.COM - Tak ingin ketinggalan acara tahunan di kampung halaman, para buruh migran di Hongkong asli Tulungagung menggelar halal bihalal. Acara yang sejatinya menyambut lebaran idul fitri itu berjalan kompak lancar dan penuh haru. 

"Meski tak seperti di kampung halaman, suasana hangat saling salaman dan bermaafan membuat para buruh migran yang hadir dalam halal bihalal haru. Saya meneteskan air mata, tak bisa bersama keluarga di Indonesia namun masih berjumpa para TKW asal kampung halaman yang hadir di sini," kata Lis Purwanto, koordinator Info Cah Tulungagung wilayah Hongkong 

Halal bihalal dalam rangka merayakan hari raya idhul fitri 1439 hijriyah yang dilaksanakan di wanchai MTR exit A5 itu dihadiri setidaknya tiga komunitas yang berdiri di Hongkong dan di prakarsai para TKW. Selain Info Cah Tulungagung (Icethe) acara diselenggarakan bareng dengan BMIH Kompas dan Info Cegatan Tulungagung (ICT).

"Perkiraan undangan yang hadir itu 80 an orang yang memang asli Tulungagung, namun ternyata lebih dari 100 orang yang datang," tambah Lis. 
[ads-post]
Selain tiga komunitas itu, halal bihalal juga di Hadiri oleh beberapa perwakilan dari perusahaan jasa komunikasi dan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Hongkong. 

"Ini semata-mata untuk menjalin silaturahmi sesama warga Tulungagung yang dikenal guyub rukun, apapun  komunitasnya tetap satoelungagung," papar Lis dalam pesan WhatsApp 

Pesan persahabatan dan seduluran yang di jalin menurutnya harus terus di tingkatkan dan bertahan meski kelak menjadi eks TKW dan pulang ke rumah. 

"Di perantauan kami seperti keluarga sendiri, saling berbagi dalam suka duka. Harapan kami kedepan nya lebih kompak lagi dan solid, silaturahmi hingga kelak dirumah," pungkasnya. |jatimtimes

Haru, Tak Bisa Bersama Keluarga di Kampung Halaman Para TKW Halal Bihalal Di Hongkong

Powered by Blogger.
close