============

SUARABMI.COM - Badan imigrasi nasional telah menyarankan dan mengimbau kepada para majikan untuk tidak mencari pekerja kaburan atau mempekerjakan untuk merawat lansia mereka.

Hal ini karena banyaknya kasus dimana pekerja kaburan jika terjadi apa - apa dengan pasiennya tidak akan ada yang bertanggung jawab dan juga majikan akan didenda besar jika ketahuan melakukan hal ini.

Anggota dewan kota Huang Ching-Hsimengatakan sebuah keluarga telah meminta bantuan darinya setelah dinyatakan bersalah karena mempekerjakan seorang pengasuh Indonesia yang tidak lagi memiliki izin hukum untuk bekerja di Taiwan.

Huang diberitahu bahwasannya sebuah keluarga yang baru - baru in dirawat dirumah sakit membutuhkan pengasuh, karena keluarga tidak ada waktu lalu ia menyewa seorang TKW Indonesia yang ia ketahui dari sebuah papan di rumah sakit tersebut.
[ads-post]
TKW Indonesia itu dibayar NT $ 2,500 sehari selama satu bulan ketika anggota keluarganya dirawat di rumah sakit.

Namun ternyata tindakan keluarga ini diendus oleh Imigrasi dan anggota keluarga tersebut harus menanggung denda NT$ 150.000 atau 70 jutaan rupiah.

Lin Wan-yi, direktur pusat layanan Kantor Imigrasi Nasional Taoyuan, menyarankan bahwa pengasuh harus direkrut melalui cara resmi dan sah di lembaga medis atau dengan melakukan pemeriksaan latar belakang pada kartu identitas dan izin tinggal imigran.

Imigrasi Menghimbau Agar Majikan Tidak Pekerjakan TKI Kaburan Kalau Tidak Ingin Seperti Ini

loading...
Powered by Blogger.
close