loading...
============

SUARABMI.COM - Sebuah agen tenaga kerja di Singapura didenda S $ 5.000 (50 jutaan) oleh Pengadilan Negeri pada hari Kamis setelah mengaku bersalah membawa seorang gadis Myanmar berusia 14 tahun ke negara itu untuk bekerja sebagai pembantu asing.

Casa Employment Specialist dituduh melanggar ketentuan lisensi agen tenaga kerja. Terdakwa gagal memastikan bahwa seorang pekerja migran asing memenuhi persyaratan usia minimum untuk pekerja rumah tangga berusia 23 tahun.

Pada Juli 2017, selama wawancara untuk mendukung permohonannya sebagai pekerja rumah tangga, gadis Myanmar itu mengatakan kepada petugas Kementerian Tenaga Kerja bahwa dia sebenarnya baru berusia 14 tahun.
[ads-post]
Kementerian itu menolak permohonan pekerjaannya, dan memerintahkan Casa untuk mengirim wanita di bawah umur kembali ke negara asalnya.

Investigasi kementerian menemukan bahwa Casa hanya bergantung pada informasi yang diberikan oleh agen luar negeri dan gagal memverifikasi rincian pribadi calon pelayan.

Selama tiga tahun terakhir, pihak berwenang telah mengambil tindakan terhadap 98 lembaga karena gagal memastikan bahwa pekerja rumah tangga asing memenuhi persyaratan usia minimum.

Pelanggar yang dinyatakan bersalah atas pelanggaran Pasal 23 (5) dari Undang-Undang Agen Tenaga Kerja dapat dikenakan denda hingga S $ 5.000, atau hingga enam bulan penjara, atau keduanya.

Kementerian juga dapat mencabut lisensi dari agen yang melanggar, dan terancam kehilangan uang jaminannya.

Jika Ketahuan Pekerjakan Pekerja Migran Dibawah Umur, Agensi Akan Didenda 50 Juta Rupiah

Powered by Blogger.
close