SUARABMI.COMMusibah kebakaran yang cukup dahsyat dikabarkan terjadi di sebuah pabrik pembuatan plastik yang terletak di wilayah selatan Taiwan.

Lautan api dikabarkan menghanguskan sebuah pabrik yang bernama pabrik Jingxin yang terletak di jalan Luoning, Kotapraja Yanpu, Kabupaten Pingtung pada pukul 1 dini hari Kamis (21/06).

Departemen Pemadam Kebakaran kota Pintung awalnya mengirimkan 28 tim penyelamat dan 17 kendaraan pemadam ke tempat kejadian untuk memadamkan api.

Namun kobaran api yang cukup dahsyat berkobar mengakibatkan biro terkait menambah personel untuk membantu proses evakuasi hingga menurunkan total 25 kendaraan dan 44 personel ke lokasi tersebut.

Laporan media liberty times menyebutkan bahwa api baru dapat dipadamkan pada pukul 5 lewat 25 menit pada pagi hari Kamis (21/06).
[ads-post]
Pihak pemadam kebakaran kota Pingtung mengatakan untungnya, tidak ada korban jiwa dari para pekerja migrand an TKI dalam insiden tersebut.

Namun lokasi pabrik seluas 3.000 meter persegi hangus terbakar api. Akibat musibah kebakaran ini, kabut tebal membumbung ke udara dan mengakibatkan pencemaran udara di lokasi kejadian dan sekitarnya juga bau menyengat yang timbul dari sejumlah produk kimia yang terbakar.

Hingga berita ini diturunkan pihak berwenang masih menyelidiki penyebab peristiwa kebakaran ini dan mengamankan lokasi kejadian guna menjalani investigasi lanjutan.
[youtube src="4b8uzK2tJa4"/]

Pabrik Plastik Tempat Kerja TKI di Pingtung Terbakar Hebat

loading...
Powered by Blogger.
close