============

Pemerintah Hongkong Didesak Untuk Menaikkan Gaji Pekerja Migran Menjadi HK$ 5500 Jika Tidak, 50% Pekerja Migran Akan Pergi Dari Hongkong
SUARABMI.COMSeorang anggota parlemen asal Filiphina mengusulkan kepada pemerintah Hongkong untuk menaikkan gaji para pekerja wanita di Hongkong karena memang sudah selayaknya.

Ancito Bertiz III mengusulkan bahwa harus ada peningkatan 25% dalam gaji pekerja rumah tangga, dari HK $ 4,410 (Rp. 7.800.000) hingga HK $ 5.500 (Rp. 9.730.000).

“Jika Hong Kong ingin tetap kompetitif dan terus mengimpor staf rumah tangga Filipina yang andal dan terdidik, ia harus (menaikkan) gaji minimum mereka,” kata Bertiz.

Bertiz mengatakan pekerja rumah tangga di Hongkong saat ini dibayar HK $ 4,410, ditambah uang makan sebesar HK $ 1,053 per bulan jika mereka tidak diberikan makanan gratis oleh majikan.
[ads-post]
Menurut pendapatnya sebagaimana dilansir suara bmi dari asia times, Hong Kong akan kehilangan hingga 50% pekerja rumah tangga asal Filipina karena bayaran yang ditawarkan di China lebih tinggi, di mana gaji berkisar dari HK $ 8,600 hingga HK $ 15,500 (15 Juta hingga US $ 27 juta). Dia mengatakan keluarga Tionghoa yang makmur ingin anak-anak mereka belajar bahasa Inggris pada usia dini.

"Inilah sebabnya mengapa mereka bersedia menawarkan bayaran yang lebih tinggi untuk staf Filipina berbahasa Inggris," katanya.

Menurut pemerintah Filipina, 53% dari 360.000 pekerja rumah tangga asing di Hong Kong adalah orang Filipina.

Upah minimum untuk pekerja rumah tangga asing di Hong Kong saat ini adalah yang tertinggi di antara negara-negara Asia dan Timur Tengah, kecuali Cina.

Pemerintah Hongkong Didesak Untuk Menaikkan Gaji Pekerja Migran Menjadi HK$ 5500 Jika Tidak, 50% Pekerja Migran Akan Pergi Dari Hongkong

loading...
Powered by Blogger.
close