loading...
============

SUARABMI.COM17 Juni kemarin adalah hari libur pertama setelah perayaan hari raya idul fitri bagi TKI diluar negeri dimana hari itu banyak digunakan oleh TKI berkumpul - kumpul untuk merayakan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa sambil bekerja.

Sebagaimana yang terjadi di Taipei, ivent tahunan ini selalu membuat stasiun Taipei penuh sesak dengan TKI yang sedang merayakan hari raya idul fitri dimana jumlahnya diperkirakan mencapai 40 ribu orang, mereka makan bersama, selfi dan bercengkrama bersama hingga memenuhi segala penjuru bahkan didepan-depan toko lokal yang sedang buka.

Disela-sela perayaan yang begitu ramai itu, juga banyak polisi dan imigrasi yang berlalu lalang menjaga keamanan dan mencari TKI kaburan untuk ditangkap.

Banyak pengusaha lokal mengeluhkan dimana emperan mereka banyak digunakan untuk duduk-duduk TKI sehingga aktifitas toko terganggu, namun kebanyakan dari mereka memaklumi hal itu karena perayaan ini cuman ada sekali setahun.
[ads-post]
Namun sayangnya aktifitas yang membuat warga Taiwan kagum ini dikotori oleh sampah yang berserakan pasca mereka pulang, nampak sampah tak dipungut dilantai hingga membuat pemandangan tidak sedap.
Sampah peninggalan TKI
Melihat hal ini, banyak TKI Taiwan yang tergabung dalam TKI Peduli sampah memunguti sampah dan membersihkan tempat walaupun tidak semua tempat terjangkau karena sedikitnya relawan.
TKI yang tergabung dalam aksi peduli sampah membersihkan sampah peninggalan TKI
Ternyata masalah sampah ini tidak hanya terjadi di Taiwan, di Kuala Lumpur juga terlihat sampah berserakan pasca perayaan hari raya idul fitri minggu kemarin.
Petronas Twin Towe setelah dijadikan tempat liburan BMI
Kesadaran akan kebersihan kaum muslim di Taiwan memang masih sangat minim dibandingkan warga non muslim, padahal sebagaimana kita tahu, bahwasannya kebersihan adalah sebagian dari bukti keimanan kita sebagaimana diriwayatkan dalam hadist shohih.

Adapun liputan TKI yang merayakan hari raya idul fitri di Taiwan dapat disaksikan disiaran PTS melalui video youtube di bawah ini.
[youtube src="XGCipFSQjog"/]

Perayaab Idul Fitri di Taiwan Banyak TKI Berjejal dan Duduk Di Emperan Toko Taiwan dan Tinggalkan Sampah yang Membludak

Powered by Blogger.
close