loading...
============

SUARABMI.COM - Peringatan hujan deras dikeluarkan untuk 12 kota dan kabupaten, sedangkan hembusan angin kencang di seluruh wilayah Taiwan.

Karena aliran udara barat daya dan pinggiran dari depresi tropis terus mempengaruhi Taiwan, Biro Cuaca Pusat atau Central Weather Bureau (CWB) telah mengeluarkan peringatan hujan deras untuk 12 kabupaten dan kota, serta waspada terhadap hembusan angin yang kencang di seluruh wilayah.

Peringatan hujan deras untuk Kota Taichung, Kabupaten Changhua, Kabupaten Nantou, Kabupaten Yunlin, Kabupaten Taitung, Kabupaten Kinmen, dan Kabupaten Penghu. Ahli ramalan cuaca menegaskan bahwa hujan yang sangat deras berlaku untuk Kota Tainan, Kota Kaohsiung, Kabupaten Chiayi, Kota Chiayi dan Kabupaten Pingtung.

Masyarakat di daerah yang disebutkan mendapat peringatan hujan besar diperingatkan untuk waspada terhadap hujan yang tiba-tiba, sambaran petir, dan hembusan angin kencang.
[ads-post]
Ahli ramalan cuaca Chang Cheng-chuan (張承 傳) mengatakan bahwa kombinasi arus udara barat daya dan sirkulasi depresi tropis akan terus membawa hujan deras ke Taiwan tengah dan selatan dan wilayah Taitung bahkan kemungkinan badai petir tiba-tiba terjadi pada sore hari.

Chang mengatakan bahwa sistem konvektif yang kuat akan menyebabkan hujan yang tiba-tiba, hembusan angin yang kuat, dan sambaran petir. Dia juga memperingatkan masyarakat untuk berhati-hati datangnya banjir bandang dan menghindari kegiatan di daerah pegunungan, sungai dan pantai.

Karena curah hujan yang berkelanjutan dan signifikan, suhu tinggi di selatan dan tenggara Taiwan akan berkisar antara 28 hingga 29 derajat Celcius, sementara sisanya suhu tinggi antara 30 hingga 32 derajat.

Depresi tropis yang terbentuk di dekat Pulau Dongsha memasuki Provinsi Fujian kemarin sore dan melemah ke sistem tekanan rendah pada pukul 20.00 kemarin malam.

Peringatan Hujan Deras dan Banjir Bandang Dikeluarkan Untuk 12 Kota di Taiwan

Powered by Blogger.
close