loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang janda asal Indonesia yang telah membesarkan kedua anaknya di Taiwan telah menerima sebuah penghargaan dari Pemerintah Kota Tainan sebagai “ibu yang paling tangguh”.

Wanita yang sekarang telah menggunakan nama keluarga Taiwan, Lin, pindah ke Taiwan 19 tahun yang lalu dan menikah dengan seorang pria lokal, China Times melaporkan. Awalnya dia harus berjuang dengan perbedaan budaya dan masalah komunikasi, yang membuatnya seringkali menangis secara sembunyi-sembunyi pada malam hari atau saat sedang sendirian.

Namun dengan dukungan dan kasih sayang suaminya, dia berhasil melalui suka-dukanya dan mulai beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, terutama setelah dia mulai bisa berbahasa Tionghoa dengan dialek Taiwan. 
[ads-post]
Pasangan tersebut memiliki dua orang anak perempuan dan hidup sederhana namun bahagia sampai kemudian suaminya jatuh sakit dan akhirnya meninggal tujuh tahun yang lalu.

Lin harus sendiri membesarkan anak-anak mereka sekaligus mencari nafkah sementara kedua anaknya masih duduk di bangku SD dan dia sendiri tidak memiliki pengalaman bekerja di Taiwan. 

Untungnya, Kantor Pemerintah Wilayah Baihe mengetahui tentang Lin dan kesusahannya dan kemudian menawarkan bantuan pemerintah pada masa sulit tersebut sampai akhirnya Lin mendapatkan pekerjaan.

Orang tua tunggal tersebut sangat dipuji oleh karena ketangguhan dan kegigihannya dalam membesarkan kedua anaknya. | Atim

Taiwan beri penghargaan bagi janda asal Indonesia dengan dua anak, Ini Alasannya

Powered by Blogger.
close