loading...

TKW Indonesia Dipenjara 12 Bulan Karena Mencuri Uang Dari Lasia yang Ia Jaga Lebih Dari 415 Juta Rupiah
SUARABMI.COMSeorang pekerja rumah tangga Indonesia berusia 26 tahun dipenjara selama 12 bulan oleh pengadilan Singapura pada hari Jumat 1 Juni 2018 kemarin setelah mengaku bersalah mencuri lebih dari S $ 40.000/ 415 jutaan dari rekening bank majikannya yang berusia 76 tahun selama enam minggu.

Eka Nur Indah diduga menemukan nomor PIN kartu ATM majikannya di sebuah buku catatan di kediaman bosnya di Yishun Street pada bulan Juni 2017.

Sebagaimana dilansir suara BMI dari Asia Times, antara tanggal 9 Juni dan 18 Juli 2017, Eka sering mengunjungi ATM terdekat untuk melakukan penarikan tunai menggunakan kartu dan nomor PIN yang dicuri dari majikannya.
[ads-post]
Secara keseluruhan, Eka melakukan 49 kali penarikan dengan total S $ 41.213 (US $ 30.818). Selain mengirimkan sebagian dari hasil pencuriannya ke Indonesia, ia juga menggunakan uang itu untuk membeli perhiasan emas dan ponsel Samsung.

Pengadilan mendengar bahwa dia juga menggunakan kartu ATM curiannya untuk membayar perawatan di salon kecantikan setempat.

Eka memanfaatkan majikannya yang sedang tidur atau saat majikan tidak dikamar untuk mengambil ATM yang ada di tas majikannya dan pergi ke ajungan tunai mandiri untuk melakukan penarikan uang.

Aksi mencuri itu dihentikan oleh putra korban ketika ia menemukan bahwa penarikan setinggi S $ 2.000 terjadi beberapa kali seminggu.

TKW Indonesia Dipenjara 12 Bulan Karena Mencuri Uang Dari Lasia yang Ia Jaga Lebih Dari 415 Juta Rupiah

Powered by Blogger.
close