loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang pekerja rumah tangga berusia 24 tahun  di Singapura dipecat majikannya lantaran ia mengeluh dan protes ke agennya tentang tempat tidur yang disediakan majikannya yaitu didapur dan saat ini sudah dikembalikan ke Negaranya.

TKW itu bernama Sandra, ia mengatakan kepada Shin Min Daily sebagaimana dikutip oleh suara BMI bahwa ia sebenarnya sudah bekerja pada keluargan itu sejak Mei tahun lalu.

Selain ditugaskan sebagai pembantu rumah tangga, mengurus rumah majikannya, ia juga ditugaskan menjaga dan mengurus anak dari majikannya.

Menurut Sandra, sebenarnya majikannya cukup baik kepadanya dimana ia dikasih waktu istirahat yang cukup serta jatah makan yang layak, namun ada satu hal yang menjadi kekurangannya, yaitu Sandra harus tidur dikasur yang ditaruh di lantai dapur.

Berharap memperbaiki kondisi kerjanya dengan melaporkan hal ini ke agennya, dimana setelah mendapat laporan agen langsung menghubungi majikannya dan ternyata hasilnya diluar dugaannya.
[ads-post]
Majikan yang marah dan tersinggung dengan laporan Sandra, langsung memecat Sandra dan mengirimkannya ke agensi untuk dikirim ke Indonesia.

Presiden Asosiasi Agen Tenaga Kerja (Singapura) Jayaprema mencatat bahwa pekerja harus berkomunikasi terlebih dahulu dengan majikan mereka sebelum mencari bantuan dari agen tenaga kerja mereka.

Menurut Jaya, agen disini mempunyai peran penting dimana agen harus bisa menyelesaikan kesalahpahaman antara pekerja dengan majikannya dan bukan memperkeruh.

Sudah selayaknya agen melakukan kunjungan kerja kerumah majikan dan setiap ada permasalahan antara pekerja dengan majikan harus dilaporkan ke kementerian ketenagakerjaan.

Dan ketika majikan memang harus memecat pekerjanya, seharusnya sebelum dipecat harus ada pemberitahuan atau notice sebelumnya tidak seperti ini. **Pic.google

TKW Ini Diberhentikan Majikannya Setelah Ia Mengeluh Karena Tempat Tidurnya Di Dapur

Powered by Blogger.
close