============

SUARABMI.COM - Karmila, TKI yang telah bekerja di Taiwan selama enam tahun, setiap hari mendorong nenek berusia 100 tahun jalan-jalan ke luar rumah, dianugerahi "Pekerja Migran Teladan Kota Taoyuan".

Ia terharu dengan sikap majikan yang menganggap dirinya bagaikan putri mereka sendiri sejak tiba di rumah majikan dua tahun silam.

Majikannya menyebutkan bahwa Karmila sangat bertanggung jawab dalam tugas merawat nenek. Karmila bersedia menemani sang nenek yang sulit tidur di malam hari karena usianya yang telah sangat tua. 
Karmila bersama majikannya, Tsu Jie-de
"Dia bekerja 24 jam, dia jarang istirahat. Terkadang ibu sulit itdur dimalam hari, ia juga ikut tidak tidur semalaman dan kerap baru tidur dipagi hari" Tutur Majikannya, Tsu Jie De
[ads-post]
Demi dapat berkomunkasi dengan nenek, Karmila bahkan berusaha mempelajari dialek bahasa Hakka, yang tentu membuat semua anggota keluarga merasa terharu.

Sementara itu, Departemen Ketenagakerjaan PemKot Taoyuan menjelaskan jumlah TKA di kota Taoyuan saat ini lebih dari 110 ribu orang, 25% di antaranya berasal dari Indonesia yang mayoritas beragama Islam. 

Kebetulan saat ini tengah memasuki bulan puasa, dengan prinsip saling menghormati antar agama, Depnaker Taoyuan mengimbau semua pihak dapat memberikan ruang bagi mereka untuk melaksanakan ibadah puasa, sehingga turut menenteramkan hati pekerja.

TKW Taiwan Ini Raih Penghargaan Karena Rela Belajar Bahasa Hokian Demi Komunikasi Dengan Pasien dan Disiplin Merawat Pasien Berumur 100 Tahun

loading...
Powered by Blogger.
close