loading...
============

SUARABMI.COM - Jika amalan yang sangat hebat seperti jihad ternyata tidak bisa menggugurkan dosa tidak membayar hutang, maka bagaimana lagi dengan amalan-amalan yang rendah dibawah jihad??

"Bahwasanya Nabi shallallahu 'alahi wa sallam didatangkan kepada beliau jenazah, maka beliau berkata, "Apakah dia memiliki hutang?". Mereka mengatakan, "Tidak". Maka Nabipun menyolatkannya. Lalu didatangkan janazah yang lain, maka Nabi shallallahu 'alahi wa sallam berkata, "Apakah ia memiliki hutang?", mereka mengatakan, "Iya", Nabi berkata, "Sholatkanlah saudara kalian". Abu Qotadah berkata, "Aku yang menanggung hutangnya wahai Rasulullah". Maka Nabipun menyolatkannya" (HR Al-Bukhari no 2295)
[ads-post]
Jangan pernah "pekewuh" (merasa tidak enak) kepada orang yang hendak meminjam uang dari kita, untuk mencatat hutang tersebut. Karena mencatat hutang adalah sunnah yg ditinggalkan. Padahal ayat yang terpanjang dalam al-Qur'an adalah tentang pencatatan hutang.

"Saya minta dukungan dan doanya smua teman2 di group ini supaya mendoakan mbak2 yg difoto ini.. Doakan smoga mereka segera sadar dan mau melunasi hutang-hutangnya biar selamat dunia akhirat" Tulis Zulaikah dalam grup PENCARIAN ORANG GAK BAYAR HUTANG & TUKANG MODUS DI HK.

Mengapa banyak TKW mempunyai hutang di Hongkong? Alasannya banyak, ada yang karena tertipu bisnis abal-abal, ada yang karena butuh ditekan suami atau keluarga di Indonesia dan ada yang karena kebutuhan foya-foya. Berhutang itu boleh tapi jangan lupa bayar ya....!

Berikut adalah datanya.

TKW - TKW Ini Mempunyai Hutang yang Menumpuk Ketemannya Namun Tak Mau Membayarnya, Ingatkan Karena Hutang Tidak Hanyak Didunia Namun Juga Akhirat

Powered by Blogger.
close