SUARABMI.COM - Pihak kepolisian kota Taoyuan, wilayah utara Taiwan menerima laporan warga mengenai keberadaan sejumlah pekerja migran asing yang diduga merupakan para pekerja kaburan yang menetap di sebuah apartemen.

Menanggapi laporan ini, pihak berwenang pun kemudian melakukan operasi penangkapan ke lokasi kejadian. Saat dirazia pihaknya menemukan sebanyak 11 orang pekerja asing yang terdiri dari 7 orang pria dan 4 orang tenaga kerja wanita.

Hasil penyelidikan pihak kepolisian kota Taoyuan menyebutkan bahwa seluruh pekerja migran asing ini merupakan para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang tengah kabur atau melarikan diri dari majikannya.

Dimana saat digrebek oleh pihak kepolisian sejumlah TKI ini sempat berusaha kabur namun berhasil ditangkap oleh aparat kepolisian. Dari lokasi kejadian, pihak berwenang juga menemukan seorang wanita Indonesia yang tengah hamil besar yakni dengan usia kandungan 8 bulan dan seorang bayi berusia 9 bulan.
[ads-post]
Saat dimintai keterangan diketahui bahwa di dalam apartemen tersebut terdapat sepasang TKI yang merupakan pasangan suami istri. Sedangkan yang lainnya merupakan teman setanah air mereka yang saling berbagi peran di dalam mengurus segala kebutuhan di rumah tersebut.

Kepada polisi TKI ini mengaku bahwa para laki-laki bertugas untuk bekerja secara sembunyi-sembunyi di luar rumah sedangkan para tenaga kerja wanita bertugas untuk membersihkan rumah dan memasak.

Namun saat diciduk oleh polisi, pihaknya menemukan salah seorang TKI yang jadi buronan polisi karena kasus pembunuhan dan juga 2 orang TKI yang dicari oleh pihak kepolisian Taiwan karena terlibat dalam kepemilikkan narkoba.

Saat diciduk di rumah tersebut, seorang TKI sempat berupaya menyerang polisi dengan sebilah pisau namun aksinya berhasil diamankan petugas dan 2 orang TKI yang kedapatan menyimpan sejumlah obat-obatan terlarang.

Kini seluruh TKI kaburan ini telah diamankan oleh pihak berwajib dan dibawa ke kantor kepolisian untuk kemudian dideportasi ke Indonesia.

Polisi menduga ada pihak lain yang terlibat dalam kasus ini sehingga belasan TKI ini berhasil kabur dan dapat menyewa tempat tinggal di Taoyuan bahkan bisa bekerja untuk menghasilkan uang hingga mengkonsumsi narkoba yang sudah jelas melanggar peraturan hukum yang berlaku di Taiwan.
[youtube src="youtube_video_ID"/] | Artikel Asli

Viral! Detik-Detik TKI Kaburan Dibekuk Polisi Kota Taoyuan Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close