SUARABMI.COMBiro cuaca pusat pada hari ini, Kamis (28/06) mengatakan bahwa seiring dengan peningkatan intensitas gelombang angin, pola cuaca di wilayah Taiwan kembali menjadi tidak stabil.

Ditambah lagi dengan peningkatan tingkat penguapan dan gumpalan awan yang menutupi wilayah selatan, dampaknya hujan singkat rentan menerpa wilayah tenggara dan selatan Taiwan.

Pada sore hari hujan yang disertai dengan badai petir dikabarkan akan menerpa kawasan pegunungan dan dataran rendah di wilayah bagian tengah dan selatan.

Bagi warga yang hendak melakukan aktivitas di luar ruangan dihimbau untuk waspada akan perubahan cuaca yang terjadi.
[ads-post]
Suhu udara masih cukup terik dan rata-rata berkisar di atas 32 derajat celcius. Sementara temperatur udara yang lebih tinggi kabarnya menerpa daerah Taipei dan sekitarnya yang mencapai 36 derajat celcius.

Warga masyarakat disarankan untuk mengkonsumsi lebih banyak air putih agar terhindar dari dehidrasi dan menggunakan topi atau payung saat tengah beraktivitas di luar ruangan untuk menghindari serangan heat stroke akibat udara panas.

Di sisi lain, biro penanggulangan dampak lingkungan (EPA) Taiwan mengatakan bahwa kualitas udara buruk melanda sebagian wilayah Taiwan di sore hari.

Radiasi sinar ultraviolet lebih kuat pada sore hari dan hal ini menyebabkan peningkatan konsentrasi ozon akibat reaksi fotokimia.

Sebagai akibatnya tingkat pencemaran udara meningkat dan mempengaruhi kualitas udara sekitar. Hal ini ditandai dengan indikator udara di wilayah utara, tengah dan selatan menyala di zona oranye.

Warga yang tergolong dalam kelompok sensitif seperti anak-anak, orang tua dan warga yang mengidap penyakit kronis dihimbau untuk menggunakan masker saat hendak berpergian dengan alasan kesehatan. | Indo-go
[youtube src="ECzUrdX7Twg"/]

Waspada Hujan Dan Badai Petir Menerpa Wilayah Tengah Dan Selatan Taiwan Di Sore Hari Ini

loading...
Powered by Blogger.