loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang pria di New Taipei City terjatuh dan meninggal saat memeriksa jendela dan pintunya ketika angin Taifun Maria menghantam rumahnya. Pria tersebut secara tidak sengaja terjatuh saat memeriksa pintu dan jendelanya pagi dini hari (11 Juli) ketika hembusan angin menerpa rumahnya.

Menurut laporan TVBS dan Taiwan News, pada pukul 2 pagi ketika angin kencang menghempas rumahnya, seorang pria di Ruifang New Taipei City pergi untuk memeriksa pintu dan jendela. Tiba-tiba, pria itu kehilangan keseimbangannya akibat angin kencang, jatuh dengan bagian kepala mengenai lantai sehingga membuatnya mendapat trauma kepala yang parah.

Pria itu segera dilarikan ke rumah sakit, namun kondisinya tidak tertolong lagi. Kecelakaan tragis tersebut adalah kematian pertama akibat Topan Maria di Taiwan sejauh ini.

Sememtara delapan orang lainnya terluka ketika Topan Maria melewati Taiwan utara Selasa malam dan Rabu pagi. Menurut informasi yang dikeluarkan oleh Pusat Operasi Darurat Kementerian Dalam Negeri melaporkan bahwa tujuh orang pria dan satu wanita, di Taipei, menderita luka ringan setelah jatuh dari sepeda motor atau sepeda, atau tertimpa ranting jatuh.
[ads-post]
Data statistik juga menunjukkan bahwa total 59.485 rumah tangga di sekitar Taiwan mengalami pemadaman listrik dan 3.435 rumah tangga lainnya masih tanpa listrik hingga pukul 2 siang.

Taiwan Power Company menjamin bahwa pasokan listrik akan kembali normal pada Rabu malam.

Sebanyak 3.438 orang meninggalkan rumah mereka sebelum badai sebagai tindakan pencegahan dan 1,001 orang masih di tempat penampungan.

Meskipun topan telah meninggalkan Taiwan, pusat data tersebut mengatakan gelombang kuat masih diperkirakan di sepanjang pantai utara Taiwan hingga Rabu sore, sehingga peringatan untuk menjauhi pantai masih diberikan.

Biro Cuaca Pusat mengeluarkan peringatan hujan deras di daerah lepas pantai Matsu, kabupaten timur Yilan dan Hualien, dan daerah pesisir Taiwan utara di New Taipei City dan Keelung.

Dewan Pertanian memberikan perkiraan awal kerusakan hasil pertanian sekitar NT $ 1,3 juta (US $ 32.763), terutama di New Taipei City, Taoyuan dan Kabupaten Hsinchu.

1 Orang Dilaporkan Tewas dan 8 Lainnya Luka - Luka Karena Thypoon Maria di Taiwan Kemarin

Powered by Blogger.
close