loading...
============

SUARABMI.COM - Salah satu warga Hongkong yang berbisnis rentenir kepada para TKW berusia 64 tahun ditangkap polisi kemarin (04/7) pada pukul 22 malam oleh Crime Squad Kepolisian distrik Tsuen Wan di Shek Wai Kok Estate, Tsuen Wan .

Pria bermarga Li itu berhasil diciduk polisi setelah Polisi mengintai pergerakan dan aktifitasnya beberapa lama hingga ia mampu dilumpuhkan dengan mudah.

Penangkapan pria ini bermula dari laporan beberapa TKW Indonesia yang telah menjadi korban praktek rentenir ini dimana para TKW dimudahkan meminjam uang degan bunag tinggi dan paspor mereka di tahan.

Dalam penangkapannya, polisi berhasil mengamankan 856 paspor milik pekerja rumah tangga asing yang meminjam uang dimana didominasi oleh pekerja Indonesia, 3 buah buku catatan peminjam dan uang tunai.
[ads-post]
Salah satu peminjam asal Indonesia dalam paspor itu terlihat bernama Widyatuti.

Berdasarkan keterangan korban, pria ini akan meminjamkan uang sejumlah HK$ 4000 kepada TKW dengan jaminan paspor.

Tak tanggung-tanggung, bunga yang mereka tetapkan mencapai 125% dengan jangka waktu pengembalian 4 hingga 4 bulan.

Jika tidak mampu melunasi hutang dalam jangka waktu tersebut, maka bunga pinjaman akan dinaikkan sejumlah hutangan pokok.

Selama hutang belum dilunasi, paspor ini akan ditahan sebagai jaminan agar penghutang tidak lari dan mau melunasi hutangnya.

Sampai berita ini diturunkan, ksus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Distrik Tsuen Wan. Belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian terkait penanganan kasus ini. 

Asyik...! Rentenir Yang Biasa Menahan Paspor TKW Di Hong Kong dan Beri Pinjaman Dengan Bunga 125% Dicyduk Polisi

Powered by Blogger.
close