============

SUARABMI.COM - Sementara Badai Tropis Ampil (安 比) menyebabkan hujan sesekali di Taiwan Utara Sabtu dan minggu ini, badai tropis lain, Wukong (悟空), muncul lebih dekat, dengan peringatan laut kemungkinan Minggu hari ini kata Biro Cuaca Taiwan.

Sabtu pagi, Wukong masih merupakan depresi tropis yang terletak di barat laut pulau utama Filipina, Luzon, menurut peramal cuaca.

Namun, itu dijadwalkan akan berubah menjadi badai ke 11 musim topan tahun ini dan bergerak ke arah timur laut lebih dekat ke Taiwan.

Menurut beberapa peta badan cuaca, jangkauan luar badai tropis akan menyentuh ujung selatan Taiwan sekitar jam 9 pagi hari Minggu, yang mengharuskan Biro Cuaca Pusat untuk mengeluarkan peringatan laut.
[ads-post]
Sementara Wukong tampaknya akan bergerak lebih jauh ke timur laut dari Taiwan, lokasinya akan cukup dekat untuk membawa hujan ke sebagian besar Taiwan selama setidaknya dua hari. 

Namun, beberapa perkiraan mengatakan badai wukong akan ada di sepanjang pantai timur Taiwan dan, tidak  pergi ke Jepang melainkan melingkar di sekitar Taiwan dan membelok ke arah barat laut ke arah Cina, membawanya lebih dekat ke Taiwan Utara.

Bagaimanapun, gelombang kuat di sepanjang pantai dan hujan deras, terutama di daerah paling selatan Pingtung dan Taitung, kemungkinan besar, para ahli cuaca memperingatkan.

Meskipun kemungkinan peringatan laut pada Minggu pagi, peringatan tanah mungkin tidak harus dikeluarkan.

Sementara itu, Badai Tropis Ampil melewati Okinawa Sabtu, mengganggu lalu lintas udara dengan Taiwan, sementara bergerak ke arah umum Shanghai.

Badai Tropis Bernama Wukong Muncul Di Selatan Taiwan dan Akan Mengitari Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close