============

SUARABMI.COM - Seorang tenaga kerja wanita asal Indonesia dipenjara selama 6 bulan oleh putusan pengadilan negeri Taipei Taiwan karena meninggalkan majikannya yang terbaring di tempat tidur pada Oktober lalu.

TKW berusia 44 tahun itu sengaja melarikan diri dari rumah majikannya karena ia mengaku bahwa agensinya memotong gajinya tidak sesuai aturan dan perjanjian.

Agustin Inbaryati, dipekerjakan pada bulan September 2017 oleh seorang wanita Taiwan yang bermarga Yu untuk merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia, terutama ayahnya yang menjadi bunga ranjang setelah menderita stroke.

Pengadilan Distrik Shihlin mengetahui bahwa pembantunya melarikan diri pada 14 Oktober 2017, dua hari setelah wanita tua itu pergi ke rumah sakit selama seminggu perawatan.
[ads-post]
Wanita itu kembali ke rumah pada 17 Oktober dan terkejut mendapati suaminya terbaring telanjang di tempat tidur penuh dengan kotoran.

Lansia itu dikirim ke rumah sakit dan ditemukan sedikit dehidrasi, yang merupakan akibat ditinggalkan selama sekitar tiga hari.

Inbaryati mengaku bersalah karena melanggar kontraknya, kemudian menjelaskan bahwa dia melarikan diri karena agen tenaga kerja tidak membayar upah yang dijanjikan kepadanya.

Pembantu itu dipenjara selama enam bulan karena membahayakan nyawa orang yang rentan itu, setelah mempertimbangkan bahwa dia telah mengaku bersalah dan membuat permintaan maaf kepada keluarga korban. 

Asia Times| Photo ilustrasi

Bahayakan Nyawa Pasien Dengan Meninggalkannya Berhari - hari Tanpa Perawatan, TKW Taiwan Ini Dipenjara 6 Bulan

loading...
Powered by Blogger.
close