loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang wanita Indonesia berusia 25 tahun yang bekerja sebagai pembantu untuk sebuah keluarga di daerah Choa Chu Kang di Singapura selama dua bulan diselamatkan oleh petugas pertahanan sipil setelah dia terlihat berdiri di ambang jendela lantai delapan dalam sebuah dugaan percobaan bunuh diri.

Insiden itu terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 15.00 di Block 557, Choa Chu Kang. Wanita muda itu terlihat berdiri di ambang jendela di samping beberapa tiang cucian di luar apartemen majikannya.

Sebuah video tentang insiden yang diposting di Facebook menunjukkan bahwa Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) menggelembungkan kasur penyelamat di tempat kejadian.

Setelah satu jam pendekatan persuasif, pelayan itu diselamatkan oleh petugas Tim Bantuan dan Penyelamatan Bencana SCDF, yang menurunkan tali dari lantai 12 dan membawanya ke tempat yang aman.
[ads-post]
Polisi Singapura mengamankan TKW itu karena mencoba bunuh diri, dan penyelidikan megenai alasan atas tindakannya itu sedang berlangsung.

Majikan pembantu mengatakan kepada Lianhe Wanbao (Singapura) bahwa pada saat kejadian hanya putranya yang berusia 20 tahun berada di rumah dengan pembantu, yang telah terlihat mengalami tekanan emosional sejak hari kedua di tempat kerja, saat dia menangis sering.

Meyakini bahwa pembantunya, yang tidak bisa berbahasa Inggris, bisa saja rindu kampung halaman dan mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, bos wanita muda itu menelepon agen tenaga kerja untuk melihat apakah ia bisa diasuh dalam bahasa ibunya.

Depresi Baru Bekerja, TKW Indonesia Ini Mencoba Lompat Dari Jendela Lantai 8 Apartemen Majikannya, Berikut Vidonya

Powered by Blogger.
close