============

SUARABMI.COM - Beberapa hari ini media sosial TKI dihebohkan dengan foto puluhan tenaga kerja laki-laki yang tiba di bandara Hongkong sedang menunggu.

Foto itupun viral dengan berbagai caption dimana salah satunya mengatakan, "Inilah para TKL Indonesia mereka baru saja mendarat dibandara Hongkong nunggu jemputan dari agensinya. Selamat berjual para TKL semoga semuanya sukses" Tulis salah satu TKW yang kemudian kabar ini dikopas dan disebarkan secara masif.

Benarkah mereka adalah TKL yang akan bekerja di Hongkong?

Perlu diketahui, hingga saat ini Hongkong tidak secara resmi membuka lowongan pekerjaan bagi TKL, kalaupun ada tenaga kerja laki-laki di Hong Kong pun, visa mereka "ikut keluarga" (dependent visa) atau visa domestic worker seperti TKW, yang mana permintaan untuk domestic worker pria ini sangat sangat jarang dan tidak diumumkan melalui pengumuman secara umum. 
[ads-post]
Sudah sejak bertahun-tahun memperingatkan kepada pembaca, bahwa recruitmen TKI laki-laki untuk tujuan Hong Kong itu tidak ada. Nol dan bohong jika ada yang mengumumkan 'ada' lowongan TKL. Kalau ada 

Jadi jangan percaya dengan isu - isu seperti ini ya, kemungkinan besar mereka adalah TKL Taiwan yang transit ke Hongkong atau bahkan TKL Korea yang liburan ke Hongkong. Namun kalau dilihat dari seragamnya, mereka adalah TKL yang akan berangkat ke Taiwan.

Heboh Puluhan TKL Tiba di Hongkong, Ini yang Sebenarnya

loading...
Powered by Blogger.
close