loading...

SUARABMI.COMImigrasi Taiwan akan mulai menertibkan aturan bagi pekerja migran yang sudah melampuai batas tinggal di Taiwan yaitu 14 tahun.

Depnaker Taiwan mulai melakukan pendataan secara sistematis sesuai nomer paspor untuk mengetahui masa kerja di Taiwan.

Kepala Departemen Pengembangan Tenaga Kerja dari Departemen Tenaga Kerja, Mr.Lin Jianzhi 林建智, mengatakan bahwa dulu, persetujuan izin kerja terutama untuk TKA hanya didasarkan pada informasi paspor terbaru pekerjanya.

Namun, dikarenakan sistem yang bermasalah, maka tidak bisa mendapatkan catatan nomer paspor sebelumnya yang dipakai untuk bekerja di Taiwan, dan kesulitan untuk menyelaraskan antara paspor baru dan paspor lama. Dan untuk mengetahui masa tinggal/masa kerja di Taiwan hanya bisa menggunakan Paspor baru. 

Untuk memperkuat kebenaran data, pada akhir tahun lalu Departemen Tenaga Kerja dan Departemen Imigrasi melakukan pendataan secara sistematis.

Setelah melalui uji coba selama setengah tahun, system tersebut mulai bulan Juni secara resmi beroperasi.
[ads-post]
Jadi siap-siap bagi TKI yang sudah bekerja di Taiwan 14 tahun, karena kamu tidak akan bisa bekerja kembali di Taiwan karena batas waktumu sudah habis. 

Jangan kaget jika kamu tiba-tiba mendapat surat deportasi dari imigrasi seperti wanita ini. Di kontrak kerja ditulis kalau masa kontraknya habis bulan 10 tahun depan.Tiba-tiba mendapatkan surat deportasi dari Imigrasi bahwa dalam waktu 2 minggu harus meninggalkan Taiwan.

Ternyata setelah di cek datanya sudah bekerja melampaui batas ijin tinggal di Taiwan (batas max.masa kerja 14th).
Versi mandarin disini. Translator hani tw

Imigrasi Taiwan Mulai Gerilya, Akan Deportasi TKI yang Sudah 14 Tahun Bekerja di Taiwan Walaupun Belum Habis Kontrak

Powered by Blogger.
close