loading...

SUARABMI.COM - Jahat, bisa dibilang begitu untuk majikan dan agensi yang menanungi TKW asal Karawang Jawa Barat ini, pasalnya TKW ini dalam kondisi stress atau depresi namun ia dibiarkan pulang sendiri dan ke bandara hanya di antar oleh seorang sopir sewaan tanpa pendampingan seorangpun.

Siti, TKW Taiwan ini baru 3 bulan bekerja di Taiwan namun ia mengalami tekanan batin hingga majikan tak mau lagi mempekerjakannya dan tak mau bertanggung jawab untuk memulangkan dengan pengawalan.

Sebagaimana diceritakan oleh Athin Ahwa Izzaty Syauqina yang menemukan TKW itu di bandara Taoyuan Taiwan.

"Cerita pagi dini hari dimana saya kebetulan jalan-jalan ke terminal bandara Taoyuan dipertemukan dengan saudari Mbak Siti, asal Karawang, depresi berat mungkin beliau rasa. Tadi pagi dimana beliau diantar seorang sopir, itupun bukan majikan atau agensi, ditelantarkan (miris kasihan ya Allah).
[ads-post]
Kasihan nasibnya baru datang 3 bulan di Taiwan tapi nasibnya kurang beruntung, entah selama 3 bulan dimajikan diapain, sampai dia depresi berat.

Save buat mbak-mbak kerja hati-hati. Kalau di bandara nemu ada teman kita yang kayak gini yang nasibnya kurang beruntung kita rangkul kita bantu.

Alhamdulillah ada si Aa'Syaefulah Khaidar Syaid, kalian teteh yang kebetulan 1 kecamatan bisa antar beliau sampai rumah mbak siti, juga ketemu mbak ana Sancong intai. nantinya yang berusaha membantu usut kejadian mbaknya selama di Taiwan." Tulis Athin Ahwa Izzaty Syauqina dalam staytus facebooknya yang sudah dibagikan lebih dari 5000 kali.

Dalam video yang dua unggah terlihat Siti begitu ketakutan dan tak dapat menahan keanehan dalam dirinya, untung ada teman seperjuangan hungga ia bisa pulang dengan selamat. Videonya dapat dilihat di bawah.

Hal ini harus menjadi perhatian serius KDEI Taipei dimana dalam bulan ini saja sudah ada 3 TKW yang ditemukan strees dijalanan.

KDEI harus menindak tegas agensi yang berpeliku seperti ini dan tidak lagi memberikan ruang untuk merekrut kembali para pekerja yang akhirnya hanya akan menjadi korban saja. KDEI harus menutup agensi seperti ini. bantu share dan viralkan.

Saat berita ini diturunkan mungin mbak siti sudah sampai dirumahnya, namun kasus ini tidak boleh berhenti sampai disini. harus diusut dengan jelas....
[youtube src="Hu4LiOffe3s"/]

Kurang Ajar...! Majikan dan Agensi Taiwan Terlantarkan TKW Ini Dalam Kondisi Stress, Ke Bandara Tanpa Seorang Pendampingpun

Powered by Blogger.
close