loading...
============

SUARABMI.COM - Dwi Lestari (31) TKI asal Dusun Tegal Rejo Rt.01/Rw.03, Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan, Magetan meninggal dunia di RS Hsinchu Taiwan, Rabu 4 Juli 2018.

Berdasarkan informasi diketahui sebelum meninggal, korban di antar ke rumah sakit oleh rekan sesama TKI berstatus kaburan, namun setibanya dirumah sakit Dwi Lestari telah meninggal dunia.

“Hasil otopsi dan hasil Visum di RS Hsinchu Taiwan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada jenazah Dwi Lestari, dan korban dinyatakan meninggal dikarenakan sakit, dengan demikian jenazah dapat diproses kepulanganya,” ujar Suprayetno perwakilan LP3TKI Provinsi Jawa Timur saat mengantar korban sampai kerumah duka, Sabtu (14/7/2018).

“Alhamdulillah, Jenazah Dwi Lestari yang meninggal Rabu 4 Juli 2018 di RS Hshichu, saat ini jenazahnya udah tiba di rumah duka di Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan” ujarnya.

Menurut Suprayetno, proses pemulangan jenazah Dwi Lestari tergolong sangat cepat dibandingkan dengan jenazah TKI lainnya yang bernasib seperti Dwi Lestari.
[ads-post]
“Setelah proses pemulangan selama 9  hari Jenazah langsung diterbangkan dari Taiwan ke Indonesia dan sekitar pukul 21.45WIB Jum’at petang (13/7/2018) sudah tiba di Bandara Juanda (Surabaya), dan sampai ke rumah duka di Magetan sekitar Pukul 03.30WIB Sabtu pagi (14/7/2018),” terangya.

Suprayetno mengatakan, Dwi Lestari bin Suwarno awalnya TKI Resmi, data pada depnaker Hsinchu Dwi Lesatri kabur dari majikan sejak 30 Januari 2013.

“Sebagai TKI kaburan sekitar 4 tahun terakhir dan telah beberapa kali berpindah-pindah majikan hingga terakhir bekerja didaerah Hsinchu,” ujarnya.

Sebelum Jenazah dipulangkan, KDEI Taipei bersama pengurus cabang istimewa Nahdatul Ulama (PCI NU) Taiwan telah terlebih dahulu menanggani jenazah korban, dengan mandikan, mengafani dan mensholati korban secara Islam.

Jenazah Almarhumah Dwi Lestari (31) akan dimakamkan Sabtu pagi (14/7/2018) di TPU Mendeng, Desa Tunggur, Kecamatan Lembeyan.  ***beritatrends

Menjadi Kaburan di Taiwan TKW Ini Meninggal Karena Sakit yang Tak Kunjung Ditangani

Powered by Blogger.
close