============

SUARABMI.COM - Ketika topan datang, pemerintah selalu memberikan peringatan kepada warganya untuk mempersiapkan pertahanan serta alat keselamatan agar tidak banyak korban maupun kerusakan nantinya.

Nah, berikut ini adalah hal-hal yang telah dan sedang dilakukan masyarakat untuk mencegah amukan badai topan yang merupakan super thypoon itu.

Pertama, memberikan kaca jendela yang besar dengan tempelan laksban. Hal ini bisa mencegah pecahnya kaca saat hembusan angin topan tak terkendali lagi.

Dengan menyolatif kaca seperti ini, setidaknya menghindari kaca dari pecah berantakan yang bisa membahayakan orang disekelilingnya, walaupun dengan cara begini kaca masih bisa pecah.

Kedua, Gunakan selotif yang terbuat dari plastik elastis jangan yang terbuat dari kertas. Semakin bagus kualitas selotif akan semakin kuat menahan kaca dari hembusan angin yang super dahsyat.

Ketiga, mempersiapkan kantong kantong pasir untuk rumah yang berada di basman atau rumah yang sering terkena banjir. Hal ini untuk menahan air masuk kedalam rumah.
Biasanya, kantong - kantong pasir ini ditaruh di dekat pintu basman, pintu masuk gedung, pintu masuk bawah tanah, bawah jendela luar.
[ads-post]
Keempat, melancarkan aliran air diselokan didepan rumah sehingga air tidak menggenang dan masuk kedalam rumah. Setidaknya memeriksa saluran air wajib dilakukan.

Kelima, mempersiapkan air untuk minum, lilin, penyimpan daya seperti power bank dan kotak P3K untuk memberikan pertolongan jika terjadi apa-apa.

Biasanya ketika debit air hujan tinggi dan banjir, maka akan mati listrik, oleh karenanya persiapkan baterai penuh, lilin, air yang cukup dipenampungan.

Dan terakhir jangan keluar rumah untuk menantang maut, berdiamlah didalam rumah dan jauhkan benda-benda yang mudah jatuh dari tempat kamu. Share info ini demi keselatan bersama

Menyongsong Badai Maria, Hal - hal Ini yang Dilakukan oleh Warga Taiwan Agar Selamat

loading...
Powered by Blogger.
close