loading...
============

SUARABMI.COM - Seorang TKW Taiwan bernama Atik harus berhubungan dengan kepolisian senin lalu (9/6) lantaran ia dilaporkan majikannya dengan tuduhan penyalahgunaan visa dan kepercayaan.

Atik sebelumnya bekerja pada seorang majikan di Taiwan sudah hampir 2 tahun dan ia hanya tinggal berdua dengan pasiennya.

Karena merasa banyak waktu luang, kesempatan itu digunakan Atik untuk memasak dan berjualan hasil masakannya baik via online ataupun ke taman terdekat dimana “ bisnisnya” ini bisa meraup keuntungan minimal 2000 NT/bulan. Ini belum yang dikirim dan diberikan gratis kekawan kawan Atik.

Suatu hari majikan satunya melihat dan mengecek tagihan gas dan air yang selama ini jauh melebihi batas pemakaian normal jika digunakan hanya untuk dua orang dalam satu rumah.

Dan secara diam-diam majikan tersebut meneliti dan menyelidiki. Finalnya majikan melaporkan Atik ke pihak berwajib atas dasar tuduhan pencurian dan penyalahgunaan visa kerjanya beserta bukti bukti yang tidak bisa dielakkan oleh Atik.
[ads-post]
Atik pun terancam penjara dan blasklist dari Taiwan jika semua tuduhan majikannya itu diamini oleh pengadilan, namun nasib masih berkata lain.

Atik yang dibantu shelter SPA Taiwan akhirnya tidak dipenjara dan tidak diblaslist karena akhirnya majikannya mau melepaskan Atik pulang ke Indonesia.

Majikan Atik masih berbaik hati untuk melepaskan Atik secara baik-baik namun dengan syarat tiket ditanggung sendiri oleh Atik dan Atikpun bisa keluar penjara dengan jaminan Shelter.

Agency yang dari awal tidak mau bantu langsung membawa Atik ke Depnaker untuk putus kontrak hari ini juga dengan alasan” pulang atas keinginan sendiri”.

Suatu kegembiraan untuk Atik karena lepas dari jeratan hukum tetapi disisi lain dia harus kehilangan pekerjaannya..tetapi inilah resiko yang harus dia pertanggungjawabkan.

Dari kasus ini kita bisa belajar ternyata walau diam ternyata pihak majikan juga perhatikan aktivitas kita, jadi alangkah lebih baiknya kalau kita selalu berhati hati.

Kedua, jangan salah gunakan kepercayaan hanya untuk kepentingan diri sendiri. Ingat..penggunaan sesuatu tanpa ijin pemilik adalah pencurian dan bisa dipidanakan.

Gunakan visa sesuai dengan semestinya atau tidak melibatkan dan merugikan majikan supaya tidak bermasalah dikemudian hari. 

| Shleter SPA - ilustrasi google

Nyambi Jualan Dengan Memanfaatkan Kompor Gas dan Listrik Majikannya, TKW Taiwan Ini Dipolisikan

Powered by Blogger.
close