SUARABMI.COM - Seorang TKW Hongkong yang mempunyai akun facebook Yani Indramayu mengaku telah tertipu uang senilai 18 juta 700 kepada salah seorang penjual online di Indonesia.

Menurut ceritanya, ia order barang dari wanita bernama Eli Suhailiyah senilai 18,7 juta namun ia hanya menerima barang senilai 5 jutaan saja.

"Ya allah begitu lemahnya hati aku tertipu 18 jt 700 rasanya nano2 lemes kesel gk ikhlas bgt" Ungkapnya dalam grup Pencarian orang gak bayar hutang dan modus HK.

Dengan kejadian ini ia pun meminta saran kepada teman-temannya di Hongkong yang pernah tertipu sahabat dengan data dipakai bank dan melarikan diri.
[ads-post]
"Mungkin secuil jumlah nya dibadingkn dari jumlah hkd  $$$$ yg perna tertipu oleh sahabat deket atau bhkan saudara yg tiap bulan gajinya di bayarkan ke pihak bank akibat tertipu karena kepercayaan .. Gimana kalian bisa tegar dan ikhlas setiap hari kerja gk knl waktu dan sakit kadang masi kena mara sebln lama nya setelah gajian cuma numpang lewat di tangan setelah itu di byr kan untuk bank yg duit bank di nikmati oleh para penipu" Tulisnya.

Banyak dari sahabat BMI yang menyarankan ia untuk melaporkan hal ini ke Polisi atau mendatangi alamat sesuai KTP yang diberikan.

Namun menurut Yani, salah satu keluarganya juga sudah mencoba alamat tersebut bahkan ia sudah juga lapor ke Cybercrime.

Waspadalah transaksi online jika tidak menggunakan rekenign bersama, sebaiknya hindari transaksi online dengan jumlah yang banyak agar hasil kerja BMI tidak sia sia.


Order Barang Tak Dikirim, TKW Hongkong Ini Tertipu 18 Juta Rupiah, "Rasanya Nano - nano, lemes, kesel gak ikhlas banget" Ungkapnya

loading...
Powered by Blogger.
close