loading...
============

SUARABMI.COM - Pembuluh darah memiliki tugas menjamin pasokan oksigen dan nutrisi pada semua organ vital dalam tubuh. Yang mengejutkan, pembuluh darah seseorang memiliki panjang hingga lebih dari 96 ribu kilometer atau setara dengan dua kali mengelilingi bumi jika ditarik dalam garis lurus.

Tugas pembuluh darah juga terhitung berat karena mereka harus terus-menerus mengalir selama hidup kita. Organ ini mampu mengangkut lebih dari 6800 liter darah tiap hari. Sepanjang usia manusia masih hidup, pembuluh darah akan mengangkut hingga miliaran liter darah ke seluruh tubuh.

Pecahnya pembuluh darah bisa terjadi di beberapa tempat, salah satunya di otak. Jika pembuluh darah pecah terjadi di otak, maka hal ini akan menimbulkan pendarahan otak atau biasa disebut brain hemorrhage. Pendarahan ini akan berakibat fatal karena bisa mengakibatkan matinya sel-sel otak. Sebanyak 13 dari 100 orang yang stroke adalah dikarenakan perdarahan otak.
[ads-post]
Seperti yang dialami oleh Carsiyah, salah satu TKW yang bekerja di Taiwan ini harus terbaring dirumah sakit lantaran pembuluh darah pecah dan otaknya mengalami pembengkakan.

Kini TKW asal Bongas Indramayu ini dirawat di rumah sakit Chiayi Chang Gung ( Changken ) Di Ruang ICU Lantai 3 Kamar 3121 karena kondisinay sudah parah.

Iapun membutuhkan support dari kawan - kawan TKI dan doa agar ia bisa menjalani masa kritis ini dan bisa bekerja kembali seperti sediakala.

Adapun beberapa penyebab pembuluh darah pecah biasanya adalah penyakit darah tinggi yang menaun, cidera kepala karena benturan atau lainnya, Aneurisma atau makin lemahnya dinding pembuluh darah, dan Penyakit hati yang biasanya berhubungan dengan peningkatan terjadinya perdarahan internal.

So, jangan remehkan darang tinggi ata benturan di kepala karena jika kamu sering merasakan sakit kepala tiba-tiba dengan rasa sakit yang luar biasa, bisa jadi itu adalah awal dari pecahnya pembuluh darah.

Otak Bengkak dan Pembuluh Darah Pecah, TKW Taiwan Ini Kritis di Rumah Sakit, Ini Penyebab Pembuluh Darah Pecah

Powered by Blogger.
close