loading...
============

Satu lagi donatur yang memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir bandang Alasmalang, yaitu Paguyuban Lare Osing (Laros) yang ada di Negara Korea. Diwakili Huda (35) mantan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang ada di Indonesia, tepatnya Laros yang tinggal di Desa/Kecamatan Cluring, bersama 3 temannya yang sama sama alumni TKI negara ginseng, menyerahkan bantuan berupa yang tunai sebesar Rp 12.5 juta, Senin (2/7/18) sore.

Bantuan langsung diterima oleh posko peduli bencana banjir bandang Alasmalang melalui ketua Forum Me-DAN Cabang Banyuwangi, Slamet Kusmali. Secara simbolis, sempat diabadikan oleh awak media yang sedang melakukan liputan di lokasi bencana Alasmalang.

Menurut Huda, dirinya mengemban amanah dari paguyuban Laros yang menjadi TKI di Negara Korea. "Ini amanah teman teman TKI di Korea yang diketuai mas Bagus. Kebetulan kami berempat ini dulu juga alumni TKI Korea, sehingga melalui kami lah bantuan yang terkumpul dari teman teman khususnya Laros, untuk menyampaikan bantuan ini," paparnya.
[ads-post]
Terkait dengan penyaluran di posko peduli For Me-DAN, Huda mengaku karena dia dan rekan rekannya sangat percaya dengan kredibilitas organisasi yang bergerak di aksi kemanusiaan tersebut.

"Kami percaya dengan kredibilitas For Me-DAN, bahwa bantuan yang kami berikan untuk korban banjir bandang pasti tersampaikan," lontar Huda diamini 3 rekannya.

Sementara dr. Didik Sulasmono selaku ketua umum For Me-DAN Indonesia menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan donatur yang telah mendonasikan bantuannya melalui lembaganya.

"Insya Alloh kami bersama teman teman posko peduli For Me-DAN akan melaksanakan amanah dan kepercayaan ini. Semoga bantuan berupa uang tunai Rp 12,5 juta ini bermanfaat dan barokah serta mendapat ridho Alloh SWT," ungkapnya.

Bantuan tunai sebesar Rp 12.5 juta dari Paguyuban Laros Korea tersebut, kata dr. Didik, akan segera dirupakan barang sesuai kebutuhan warga terdampak banjir bandang Alasmalang.

"Rencananya dana tunai yang ada akan kita belanjakan perlengkapan ibadah berupa sarung, mukena dan sejenisnya," jelasnya 

Hingga sore hari sekitar pukul 16.00 WIB, posko peduli For Me-DAN telah menyalurkan bantuan kepada 126 warga. "Bantuan yang hari ini tersampaikan merupakan kebutuhan sehari hari berupa sembako, pempres, pembalut, makanan bayi, selimut, sepatu sekolah dan lain lainnya," pungkasnya. *** jatimtimes

Paguyuban Laros Korea Bantu Rp 12.5 Juta Untuk Korban Banjir Bandang Alasmalang

Powered by Blogger.
close