============

SUARABMI.COM - Presiden Tsai Ing-wen menyampaikan rasa turut belasungkawa kepada rakyat Indonesia pada hari Minggu (29/07/2018) setelah musibah gempa berkekuatan 6,4 skala ritcher (SR) mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Akibat bencana alam ini dikabarkan sebanyak 14 orang meninggal dunia dan melukai lebih dari 100 orang lainnya.

Presiden Tsai mengatakan bahwa pemerintah Taiwan bersedia dan dapat membantu memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Juru Bicara Kantor Kepresidenan Taiwan, Sydney Lin mengutip pernyataan Presiden Tsai dan mengekspresikan kesedihan atas musibah yang menghancurkan ribuan pemukiman warga masyarakt Indonesia di NTB.
[ads-post]
Lin mengatakan harapannya agar aktivitas kehidupan dapat kembali normal sesegera mungkin dan berbagai infrastruktur yang rusak dapat diperbaiki dengan cepat.

Laporan media luar negeri mengatakan bahwa selain 14 warga tewas, juga terdapat sebanyak 162 orang terluka ketika ribuan rumah ambruk ketika gempa menghantam Pulau Lombok pada pukul 6:47 pagi.

Dimana wilayah yang diterpa gempa bumi dahsyat ini dikenal sebagai sebuah tujuan wisata yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara yang terletak sekitar 140 mil sebelah timur Bali, Indonesia.

Pejabat Departemen Luar Negeri dan agen tur wisata di Taipei mengatakan bahwa sejauh ini dikabarkan tidak ada warga negara Taiwan yang dilaporkan terluka dalam musibah gempa bumi tersebut.

Sumber : CNANews, Focus Taiwan, Taiwannews & indogo

Pemerintah Taiwan Siap Berikan Bantuan Bagi Korban Bencana Gempa Di Lombok

loading...
Powered by Blogger.
close