loading...

SUARABMI.COM - Pihak kepolisian distrik Yangmei, Taoyuan dikabarkan menangkap dua tenaga kerja asal Indonesia (TKI) dalam razia yang digelar pada Minggu (22/07) malam, laporan media Apple Daily.

Saat tengah berpatroli, seorang petugas berwenang dari kesatuan kepolisian wilayah utara Taiwan ini menemukan dua sosok pekerja migran yang mencurigakan.

Saat didekati petugas, keduanya pekerja migran yang terdiri dari seorang laki-laki dan perempuan ini sangat fasih berbahasa mandarin. Mereka menjawab seluruh pertanyaan yang ditanyakan oleh petugas dengan lancar namun terlihat sangat gugup.

Keduanya dicegat oleh polisi yang tengah berpatroli di salah satu Hotel di distrik tersebut. Kedua pekerja migran ini tampak ketakutan ketika melihat petugas berwenang mendatangi Motel tersebut dan dengan seketika mempercepat langkah untuk buru-buru meninggalkan lokasi itu.
[ads-post]
Seorang petugas kepolisian baru di distrik Yangmei dengan nama lengkap Xu Jianzhi memperhatikan dengan seksama gerak-gerik kedua pekerja migran yang dianggap mencurigakan tersebut. Setelah memperhatikan cukup lama, Xu menyadari bahwa kedua pekerja migran tersebut merupakan pekerja migran asing yang diduga berasal dari Indonesia.

Saat dimintai identitas diri, kedua TKI ini tampak ragu dan semakin gugup. Ketika petugas menerima kartu identitas pekerja migran asing tersebut dan mengeceknya terbukti kedua pekerja migran asal Indonesia (PMI) ini adalah TKI kaburan.

Kepada polisi keduanya mengaku telah melarikan diri dari majikan mereka dan bekerja secara ilegal di wilayah utara Taiwan selama 2 tahun. Kedua TKI yang terciduk ini mengaku kerap berpindah tempat tinggal agar tidak tidak tertangkap oleh pihak kepolisian.

Namun seperti kata pepatah, sepanda-pandainya tupai melompat sekalinya pasti jatuh juga. Setelah dua tahun berkelana sebagai TKI kaburan, kedua PMI ini pun harus menghadapi kenyataan pahit akan dideportasi segera dari negeri Formosa oleh biro imigrasi nasional Taiwan.

Dengan tangan terborgol sembari menjinjing seluruh barang bawaan mereka, kedua TKI kaburan ini pun hanya bisa pasrah digiring ke kantor kepolisian Taoyuan oleh petugas berwenang. | Indogo

Polisi Taiwan Gencar Razia TKI Kaburan, Setelah 10 Orang Kini 2 TKI Kaburan Dibekuk Polisi Taoyuan di Hotel

Powered by Blogger.
close