============

SUARABMI.COM - Tim yang terdiri dari pekerja migran dari Indonesia dan Vietnam bermain dalam turnamen sepak bola kecil di depan Kantor Kepresidenan pada hari Minggu sebagai bagian dari acara malam final Piala Dunia FIFA yang diselenggarakan oleh stasiun TV lokal. 

Dua tim Asia Tenggara bergabung dengan tim Jepang di Taipei, tim lain dari warga negara asing, dan tim lokal yang dilatih oleh Fu Jen Catholic University, dalam pertandingan persahabatan yang diadakan dari jam 4 sore sampai 6 sore 

Karen Hsu (徐瑞希), sekretaris jenderal Organisasi Pekerja Global di Taiwan, seorang koordinator penyelenggara kontes, mengatakan kepada CNA bahwa acara itu diadakan untuk menunjukkan bahwa "Taiwan bukanlah anti sepakbola yang kebanyakan orang pikirkan."

"Meskipun olahraga ini tidak sepopuler olahraga lain untuk sebagian besar orang Taiwan, banyak warga negara asing, termasuk pekerja migran dari negara-negara Asia Tenggara, adalah penggemar beratnya," katanya. 

Ada lebih dari 750.000 warga negara asing, termasuk pekerja kerah biru dan putih dan mahasiswa, saat ini tinggal di Taiwan, kata Hsu.
[ads-post]
Menurut perkiraan kelompoknya, ada sekitar 70 tim sepak bola amatir yang terdiri dari warga negara asing di Taiwan yang berlatih secara teratur dan bermain melawan satu sama lain pada akhir pekan. 

Mengetahui bahwa sepakbola populer di banyak negara Asia Tenggara, kecuali Filipina, di mana bola basket adalah olahraga nasional, Hsu mengatakan kelompoknya menyelenggarakan turnamen sepakbola pekerja migran internasional pertama pada 2015. 

Edisi kedua dari turnamen itu, yang disebut "Piala Taiwan , "akan dipentaskan di Kompleks Olahraga Xinzhuang pada bulan Oktober ini dan menampilkan lebih banyak tim dan pemain berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan yang dimainkan Minggu.

Pertandingan-pertandingan itu diadakan sebagai bagian dari acara World Cup Night di depan Kantor Kepresidenan, yang akan diakhiri dengan penayangan final antara Perancis dan Kroasia pada layar 450 inci yang didirikan oleh penyiar gim di Taiwan, Televisi China Sistem (CTS, 華 視). 

Sambut Final Piala Dunia, Pekerja Indonesia vs Vietnam Bertanding Sepak Bola Didepan Kantor Kepresidenan Taiwan

loading...
Powered by Blogger.
close