loading...
============

SUARABMI.COM - Larangan membersihkan jendela luar apartemen gedung bertingkat di Hongkong sejatinya sudah dilarang oleh pemerintah pada awal tahun lalu namun hingga saat ini ternyata masih ada saja TKW yang menaruhkan nyawanya untuk membersihkan jendela luar gedung apartemen bertingkat.

Bukan tanpa resiko, hal seperti ini sudah membawa banyak korban hingga meninggal dunia dan bahkan ada denda dan ancaman bagi majikan yang masih menyuruh TKWnya untuk melakukan hal ini.

"Larangan membersihkan kaca jendela gedung bertingkat sudah berlaku efektif sejak Januari lalu. Kalau masih ada majikan yang menyuruh bersihkan kaca jendela, TKI berhak menolak," kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat
[ads-post]
Namun kemarin ternyata masih ditemukan seorang TKW yang tertangkap kamera sedang membersihkan jendela diapartemen gedung bertingkat tanpa pengamanan.

"Seorang TKW asing di Hong Kong bertindak melakukan tugas pembersihan dengan sangat berani. Dia terlihat bertengger di langkan dalam posisi yang membahayakan saat membersihkan jendela di luar sebuah apartemen (blok 3 kebun kornhill) di Quarry Bay hari ini." Tulis Time News International.

Sebelumnya, Konsul Jendral Try Tharya juga sudah mendorong para TKI melapor kepada Kantor Ketenagakerjaan Hong Kong kalau masih ada majikan yang memaksa TKI membersihan kaca jendela.

Taruhkan Nyawa, TKW Hongkong Ini Bekerja Super Nekad Langgar Aturan, Ini Kata Konjen KJRI Hongkong

Powered by Blogger.
close