============

SUARABMI.COM - Seorang TKW Kaburan berinisial AL di Taiwan baru saja tertangkap polisi atau imgrasi saat ia lengah dan tidak menyadari adanya Polisi yang mendatanginya.

Ia pun mengungkapkan sesedihannya karena ia harus pulang terlebih dahulu daripada teman-teman sesama kaburannya, terutama ia sedih karena belum sempat bertemu dengan kekasihnya.

Nah, sebelum ia dimasukkan penjara untuk proses deportasi, sambil tangan di borgol ia memberikan 6 pesan penting untuk para TKI kaburan di Taiwan. Pesannya adalah, 

Pertama, Hindarilah tempat-tempat yang banyak berkumpul anak Indonesia disana karena imigrasi dan polisi selalu mencurigai tempat seperti ini untuk diperiksa.

Kedua, Hindari berlama-lama di toko Indonesia apalagi saat akhir pekan dan mabuk-mabukan bersama, karena polisi akan mencurigai hal ini.
[ads-post]
Ketiga, Hindari jalan bergerombol dijalanan bersama orang Indonesia lainnya, karena jika ada polisi atau imigrasi lewat pasti akan ditanya identitasnya.

Keempat, Hindari jalan dimalam hari, karena demi keamanan polisi pasti akan menghampiri kita dan menanyakan ARC, saat tidak bisa menunjukkan, tamatlah riwayat kita.

Kelima, Hindari nongkrong di stasiun yang biasa digunakan nongkrong oleh anak Indonesia, karena hal ini juga mengundang kecurigaan polisi.

Keenam, Jangan kasih tau alamat kerja dan alamat rumah kepada siapapun termasuk itu teman dekat kita, karena saat ini banyak anak indonesia melaporkan teman sendiri demi mendapat simpati dan imbalan dari polisi.

So, kaburan itu ilegal namun sebelum kamu menyerahkan diri, alangkah baiknya kamu bekerja dengan baik, persiapkan bekal dan seandainya tertangkap sewaktu-waktu kamu sudah cukup bekal untuk pulang ke Indonesia.

Tertangkap Pak De Saat Masih Ingin Bekerja, Berikut 6 Pesan Terakhir TKW Kaburan Kepada Teman - Temannya

loading...
Powered by Blogger.
close