loading...
============

SUARABMI.COM - Gelombang air laut di Taitung hari ini sebagaimana laporan pengamatan dari Biro Cuaca Pusat Huang Chun Hei mencapai lebih dari 7 meter.

Gemlombang laut yang tinggi ini juga disertai dengan fenomena foehn dimana suhu panas mencapai 37,2 derajat celcius.

Pada saat berita ini diturunkan, super thypoon Maria sudah berada pada jarak kurang dari 400 kilometer dari kota Yilan dengan kecepatan thypoon mencapai 11 - 30 km perjam.

Pusara angin didalam lingkaran super thypoon ini mencapai kecepatan 53 meter per detik dengan radius lingkaran pusara thypoon mencapai 280 km.

Hingga saat ini tidak ada tanda-tanda thypoon ini akan melambat, justru semakin menunjukkan gejala semakin kuat dengan kecepatan semakin kencang.
[ads-post]
Tingginya gelombang air laut ini bisa menjadi ancaman bagi warga sekitar pesisir dimana air rob diperkirakan akan muntah ke daratan.

Sementara itu, sejak pukul 4 sore ini pemerintah sudah meliburkan semua aktifitas warganya terutama sekolah dan kantor dikawasan Taipei, New Taipei, Keelung, Taoyuan, Kabupaten Hsinchu dan Kota Hsinchu.

Adapun tempat lain masih menunggu perkembangan thypoon ini, jika membahayakan bukan tidak mungkin akan diliburkan juga.

Himbauan kepada para TKI untuk tidak menantang thypoon ini dengan beraktifitas diluar ruangan, karena besarnya angin bisa membuat benda apa saja terbang dan mengenai pejalan kaki yang bisa menyebabkan tewas. #waspadalah....!

Tinggi Gelombang Laut Akibat Super Thypoon Maria Capai Lebih Dari 7 Meter

Powered by Blogger.
close