============

SUARABMI.COM - Sejumlah tenaga kerja wanita (TKW) di Hongkong mendeklarasikan dukungan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon pasangan Capres dan Cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Dukungan para TKW ini dilakukan minggu kemarin (22/7) ditaman Victoria, Hongkong dimana acara deklarasi ini dihadiri oleh ratusan TKW Hongkong bersama relawan JOIN (Jokowi - Imin).

Wasekjen PKB Ahmad Iman bersama Koordinator relawan JOIN Hong Kong Mia Kartika pun mewakili komunitas pekerja migran tersebut. Iman pun mengapresiasi dukungan yang telah diberikan JOIN Hong Kong.

"JOIN adalah putra terbaik Indonesia, mari kita dukung perjuangan mereka untuk Indonesia," ujar Iman, dalam deklarasi itu sebagaimana dilansir suara BMI dari tribunnews.
[ads-post]
Ia meminta agar para tenaga migran menggunakan hak politik mereka sebaik-baiknya, dengan memilih JOIN (Jokowi - Imin). Menurutnya, Jokowi-Cak Imin adalah pilihan yang tepat bagi para pekerja migran.

"Jangan pernah golput, gunakan hak politik sebaik-baiknya dan pilih wakil rakyat yang dapat mendengarkan aspirasi perempuan, khususnya pekerja migran," kata Iman.

Pernyataan Iman pun didukung Ketua DPC PKB Hong Kong, Sri Mawarsih yang menegaskan bahwa partainya selama ini mengedepankan perjuangan bagi hak buruh migran.

"PKB itu partai yang Fokus memperjuangankan hak buruh migran, kami merasakannya dan itu terus membaik dari tahun ke tahun," jelas Mawarsih.

Seorang buruh migran yang menghadiri kegiatan deklarasi itu pun menyampaikan pendapatnya. Linda, pekerja migran asal Jember mengaku akan menggunakan hak politiknya dalam Pilpres 2019.

"Kalau nggak berpolitik, kapan suara kita tersampaikan?," papar Linda.

Deklarasi Komunitas Pekerja Migran Hong Kong terhadap Jokowi-Cak Imin itu diisi pula dengan salawat dan pembacaan puisi, hingga pertunjukan seni bela diri tradisional Indonesia, pencak silat dari kalangan Nahdlatul Ulama.

TKW Hong Kong Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Cak Imin Sebagai Capres dan Cawapres

loading...
Powered by Blogger.
close