loading...

SUARABMI.COM - Viralnya kondisi Tenaga Kerja Wanita (TKW) bernama Wiwik Enisa asal Ponorogo yang bekerja di Taiwan dan pulang dalam keadaan sakit serta bingung atau linglung disesalkan oleh keluarganya di Ponorogo.

Sang suami, Imam Mustofa, mengatakan, sebelum istrinya kembali ke Indonesia ia sudah kehilangan kontak selama sebulan penuh.

Ia menjelaskan, sang istri terakhir memberi kabar saat hari raya lebaran kemarin.

"Tidak ada tanda-tanda apa-apa. Hanya telepon biasa saja. Juga tidak cerita apapun. Mungkin karena istri saya juga pendiam," katanya.

Selang sebulan, lanjut ia, istrinya viral di Facebook. Yakni di fanpage Komunitas Seputar Ponorogo. Di fanpage tersebut, sang istri dituliskan sakit dan kebingungan.

"Fotonya juga terlihat di bandara Taiwan. Saya langsung lacak. Mengetahui istri saya mendarat tadi malam. Saya pun menjemputnya di bandara," terangnya.
[ads-post]

Di bandara Juanda Surabaya, ia mengaku ketemu dengan orang PT Assalam, yang memberangkatkan sang istri. Namun tidak ada perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Ponorogo.

"Itu yang saya sesalkan. Istri saya kembali ke Indonesia sendiri. Hanya dengan temannya yang kebetulan pulang ke Indonesia. Dari pemerintah tidak ada yang mendampingi," bebernya.

Menurutnya, hal itu tidak wajar. Namun ia tidak mempermasalahkan. Saat ini, Tofa sapaan akrab Imam Mustofa, memilih fokus kepada istrinya.

Ia pun tidak berani bertanya pada istrinya. "Saya tidak berani. Saya biarkan saja istri saja," ujarnya.

Tofa mengatakan, memang istrinya yang dulunya pendiam sekarang lebih pendiam. Ia pun tidak tahu apakah sang istri dianiaya atau diapakan.

Sebelumnya Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Ponorogo kembali viral di dunia maya. Kali ini, kiriman tentang TKW pulang dalam keadaan sakit. TKW tersebut bernama Wiwik Enisa, warga Desa Sraten, Kecamatan Jenangan.

Postingan tersebut diunggah di fanpage Facebook Seputar Ponorogo, Minggu (29/7/2018) pukul 07.43 WIB. Dan sampai, Senin (30/7/2018) ada 2.210 like netizen, 1.299 netizen berkomentar dan 688 membagikan.

Sumber:jatimnow

TKW Taiwan Asal Ponorogo yang Pulang Dalam Kondisi Sakit dan Linglung, Begini Nasibnya Saat Dijemput Suaminya di Bandara Juanda Surabaya

Powered by Blogger.
close