loading...

SUARABMI.COM - Kanker payudara menjadi salah satu penyakit kanker yang sering mengancam kesehatan wanita. Gaya hidup tidak sehat seperti banyak makan makanan tinggi lemak dan goreng-gorengan menjadi faktor yang meningkatkan risiko kanker payudara.

Tapi tahukah kamu bahwa ternyata kebiasaan buruk telat makan juga bisa meningkatkan risiko kanker payudara? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer menemukan bahwa kebiasaan telat makan bisa meningkatkan risiko dua penyakit kanker mematikan, yaitu kanker payudara dan kanker prostat.

Penelitian dilakukan pada tiga kelompok orang dengan mengamati pola makan dan gaya hidup mereka. Tiga kelompok tersebut mencakup 621 pasien kanker prostat, 1.205 pasien kanker payudara dan 2.193 orang yang tidak memiliki penyakit kanker sebagai kelompok kontrol.
[ads-post]
Penelitian yang dilakukan ahli dari Barcelona Institute for Global Health ini menemukan bahwa mereka yang makan lebih awal memiliki 33 persen risiko lebih rendah mengalami kanker. Mereka yang makan malam sebelum jam 9 malam atau dua jam sebelum tidur, bisa menurunkan risiko penyakit kanker sebanyak 20 persen dibanding yang telat makan.

Bukan hanya kebiasaan makan saja yang meningkatkan risiko penyakit kanker, shift kerja malam juga mempengaruhi metabolisme tubuh sehingga bisa meningkatkan risiko kanker payudara.

Jadi, lebih baik kamu memperhatikan waktu makan mulai sekarang ya ladies. Bukan hanya makan makanan sehat tapi juga makanlah dengan tepat waktu. ***Vemale

Untuk Para TKW, Kebiasaan Telat Makan, Makan Sebelum Tidur dan Kerja Shif Malam Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara, Apalagi Dengan Beban Kerja Tinggi

Powered by Blogger.
close