loading...
============

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat Taiwan (CWB) mencatat bahwa setelah peningkatan kecepatan Super Typhoon Maria, pihaknya berencana mengeluarkan peringatan laut pada jam 2 siang Senin, diikuti dengan peringatan darat antara tengah malam dan Selasa pagi. 

Biro memperkirakan dampak topan di Taiwan akan memuncak dari Selasa malam hingga Rabu pagi. 

Pada pukul 8 pagi, Maria berada 1.280 kilometer di timur-tenggara Taipei, bergerak dengan kecepatan 29 kilometer per jam dalam arah barat-barat laut.

Topan super, yang memiliki radius badai 280 kilometer, membawa angin berkelanjutan maksimum 198 kilometer per jam, dengan kecepatan hingga 245 kilometer per jam. 
[ads-post]
CWB mengatakan topan telah bergerak ke arah utara, tetapi masih akan melewati utara Taiwan seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Biro tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa topan akan masuk ke daratan di Taiwan, tetapi menambahkan bahwa bahkan jika itu tidak, dampaknya masih akan terasa di wilayah utara Taiwan tengah. 

Mengingat bahwa pergunungan angin topan tidak akan menghantam lahan sampai 18 jam setelah peringatan pertanahan dikeluarkan, CWB memperkirakan dampak utama tidak akan terasa hingga Selasa malam. Ini juga mengingatkan orang untuk mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan. 

Super Thypoon Maria Akan Mulai Memasuki Wilayah Taiwan Pukul 14 Siang Ini

Powered by Blogger.
close