============

SUARABMI.COM - Biro cuaca pusat pada hari ini, Jumat (20/07) mengatakan bahwa akibat sirkulasi udara dan konveksi thermal, hujan lebat yang berlangsung singkat pada dini hari menerpa daerah pesisir pantai antara daerah Hsinchu hingga Miaoli dan daerah Yunlin hingga Kaoshiung.

Pada pagi hari, akumulasi curah hujan di area lepas pantai mulai menurun. Sementara pola cuaca pada umumnya dikabarkan cerah dan berawan.

Meski demikian hujan yang disertai dengan badai petir diperkirakan akan terjadi pada sore hari dan melanda wilayah bagian tengah dan selatan Taiwan.

Hujan lebat pada sore hari juga dikabarkan akan melanda kawasan pegunungan. Bagi warga yang hendak melakukan aktivitas di sore hari dihimbau untuk waspada akan perubahan cuaca yang terjadi.
[ads-post]
Dalam hal suhu udara, pada siang hari temperatur udara sekitar masih cukup terik dengan intensitas paparan sinar ultraviolet (UV) yang sangat menyengat.

Suhu udara di sebagian wilayah barat dikabarkan berkisar antara 33 hingga 34 derajat celcius. Sementara di wilayah bagian timur, temperatur udara sekitar mencapai 32 hingga 33 derajat celcius.

Warga masyarakat yang hendak berpergian dihimbau untuk menggunakan sunblock atau krim tabir surya sebagai bentuk perlindungan kulit dari paparan sinar UV.

Hasil pemantauan pihak biro cuaca puat (CWB) Taiwan pada dini hari tadi menunjukkan bahwa gelombang badai topan ke 10 yang terjadi pada tahun ini kini tengah berada di kepulauan Ryukyu, Jepang.

Badai topan bernama Topan Anbi ini diperkirakan akan bergerak ke wilayah Taiwan dan akan mempengaruhi ketidakstabilan cuaca pada akhir pekan ini.

Gelombang topan tersebut diperkirakan tiba di Taiwan pada pagi hari Sabtu (21/07) dan akan bergerak ke arah barat laut. Pihak CWB Taiwan memprediksi bahwa dampak topan ini akan terus berlanjut hingga hari Minggu (22/07).

Akibat badai topan tersebut diperkirakan akan terjadi peningkatan curah hujan di wilayah utara dan pesisir timur Taiwan.

Warga masyarakat diminta untuk terus waspada dan membatasi aktivitas di area lepas pantai dengan alasan keselamatan.

Waspada Badai Topan Ke 10 Akan Melanda Wilayah Taiwan Utara Dan Timur Pada Akhir Pekan Ini

loading...
Powered by Blogger.
close