============

SUARABMI.COM - Berdasarkan laporan biaya hidup tahunan yang dikeluarkan oleh perusahaan konsultan Mercer, Hong Kong merupakan kota termahal di dunia bagi ekspatriat atau pendatang tau pekerja imigran.

Hong Kong merebut posisi pertama yang sebelumnya di duduki oleh Luanda, Angola.

Dilansir dari Bloomberg kota kota termahal di dominasi oleh asia tenggara dengan Tokyo berada di posisi kedua, Singapura di posisi ke empat dan Seoul di posisi ke lima, Shanghai di posisi ke tujuh dan Beijing di urutan ke sembilan.

Fluktuasi nilai mata uang didapuk menjadi alasan utama negara-negara Asia menduduki peringkat atas kota termahal di dunia. 
[ads-post]
Selain itu, pertumbuhan ekonomi China dan usahanya untuk membuat yuan sebeagai mata uang internasional telah mendorong kota-kota di China menduduki posisi-posisi atas daftar tersebut. 

"Kota-kota di Asia, terutama China, telah menunjukkan kinerja yang cukup kuat terutama dalam peringkat biaya hidup, disebabkan oleh fluktuasi nilai mata uang. Banyak perusahaan yang memindahkan pegawai terbaik mereka ke seluruh dunia karena keterbatasan keterampilan tenaga kerja di negara yang dituju," ujar Global Mobility Practice Leader for Asia, Middle East, Africa and Turkey dari Mercer Mario Ferraro melalui keterangan rilisnya. 

Mercer menggunakan New York sebagai kota pembanding dan mengukur pergerakan mata uang negara-negara lain terhadap dollar AS. Pada survai tahun 2018 ini, Mercer memberikan urutan peringkat untuk 2.019 kota di 5 benua.

Wow....! Ternyata Hong Kong Menjadi Kota Dengan Biaya Hidup Termahal Sedunia Bagi Pendatang atau Pekerja

loading...
Powered by Blogger.
close