============

SUARABMI.COM - Gempa Lombok 7 SR menyisakan sedih yang mendalam, pasalnya sebelumnya pada 29 Juli kemarin lombok diguncang gempa dengan kekuatan 6,4 SR dengan korban 3 orang kini korban gempa 7 SK mencapai 91 orang dan 200 lainnya luka parah.

Belum reda duka ini, sebuah pasar di Praya Lombok Tengah juga hangus terbakar semalam hingga menghanguskan separuh pasar besar itu.

Dalam insiden gempa di Lombok kemarin setidaknya ada 5 grup turis Taiwan dan 8 turis Hongkong yang berada di Lombok sedang berwisata.

Dari 5 grup turis Taiwan hingga saat ini baru 4 yang dinyakatan selamat dan telah memberikan kabar kepada TETTO Jakarta dan satu kelompok lagi yang berada di sebuah pulau di Lombok belum bisa di konfirmasi.

Sementara itu 8 turis dari Hongkong panik dan tak segera mendapatkan bantuan di Gili Terawangan, mereka ketakutan dengan tidak segera terevakuasi keluar pulau, sementara mereka melihat dan merasakan seperti apa dahsyatnya gempa yang terjadi pada tanggal 5 dan 6 Agustus.
[ads-post]
Keterbatasan sarana di lokasi membuat proses evakuasi memakan waktu cukup lama. Dikabarkan, proses evakuasi menggunakan kapal dari gili trawangan berlangsung hingga tiga kali selama sehari kemarin (06/08/2018).

Namun, pada akhirnya seluruh turis berhasil dievakuasi dan berbondong-bondong mereka meninggalkan Indonesia melalui Bandara Ngurah Rai Bali.

Kondisi terjadinya gempa secara beruntun, membuat Konsulat China mengeluarkan peringatan kepada warganya agar jangan berkunjung ke Bali dan NTB sampai situasi benar-benar aman.

5 Grup Turis Taiwan dan 8 Turis Hongkong Terjebak di Lombok NTB Saat Gempa Terjadi, Begini Nasib Mereka Sekarang

loading...
Powered by Blogger.
close