loading...
============

SUARABMI.COM - Malang nasib TKI bernama Tarudin (25) asal Desa Kroya, Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon.

TKI tersebut dikabarkan hilang di perairan Taiwan saat bekerja sebagi anak buah kapal (ABK), sejak 10 hari lalu.

Dari informasi yang dihimpun dari pojok satu, Tarudin merupakan warga RT 02 RW 01 Desa Kroya dan menjadi TKI pada salah satu kapal pencari ikan dengan nomor pasport B4043265 dengan kapal HUA LI 17.

Pria malang ini berangkat pada tahun 2017 lalu oleh PT Puncak Jaya Samudra di Pemalang. Namun pada hari Minggu (5/8/18) pihak perusahaan yang memberangkatkannya, datang ke rumah keluarga korban.

“Pihak PT yang memberangkatkan datang dan memberikan kabar kalau Tarudin hilang di tengah lautan perairan Taiwan saat bekerja, namun sampai sekarang belum ditemukan,” kata Keto Taskira selaku paman korban di rumah korban, Rabu  (15/8/18).
[ads-post]
Lanjut Keto, pihak perusahaan mengatakan kalau korban hilang di lautan saat berada di kapal. Saat itu ada keributan di dalam kapal, namun pihak perusahaan tidak menjelaskan keributan apa yang dimaksud.

“Setelah ada keributan tiba-tiba dikabarkan korban jatuh ke laut dan tidak ditemukan sampai saat ini, namun dari perusahaan tidak memberikan keterangan secara jelas kepada pihak keluarga akibat keribuatan apa,” ujarnya.

Dirinya sangat berharap keponakannya segera diketemukan dalam kondisi apapun. Ia meminta kepada pemerintah untuk bisa menemukan keponakannya. Pasalnya, pihak keluarga sudah sangat cemas meski dengan kondisi apapun.

“Katanya pihak perusahaan akan berusaha untuk mencari korban, tetapi perusahaan agak kesulitan karena sampai saat ini kapal korban bekerja belum juga berlabuh, sehingga agak sulit untuk mencari keterangan yang jelas,” ujar Keto.

Korban merupakan tulang punggung keluarga, Tarudin merupakan anak pertama dari 13 bersaudara. Korban merupakan anak yang sudah tidak memiliki ayah karena sudah meninggal dua tahun lalu.Korban juga merupakan eks dalam bekerja sebagai ABK.

ABK Asal Indonesia Asal Cirebon Hilang di Perairan Taiwan Setelah Ribut Dengan Temannya Didalam Kapal, Ini Biodatanya

Powered by Blogger.
close