loading...
============

SUARABMI.COM - Untuk menghentikan kondisi pelik yang ditandai dengan semakin menurunnya jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Taiwan pada tahun ini, Menteri Pemerintahan Taiwan, Chang Jing-sen dikabarkan akan mengambil kebijakan yang tepat untuk menarik lebih banyak pengunjung mancanegara untuk bertandang ke Taiwan.

Dimana salah satu langkah yang diambil yakni dengan mengajukan pengecualian visa atau kunjungan bebas visa kepada wisatawan dari Vietnam dan Indonesia, menurut laporan Apple Daily yang dirilis pada hari Kamis (30/08/2018).

Sebagai bagian dari Kebijakan Baru Arah Selatan atau Southbound Policy, pemerintah Taiwan dilaporkan telah memberikan keringanan visa kepada warga dari negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Akan tetapi langkah-langkah kebijakan itu seketika sirna ketika otoritas pemerintah Thailand secara singkat pada awal pekan ini mengumumkan bahwa mereka akan menaikkan biaya visa untuk beberapa pengunjung dari Taiwan.
[ads-post]
Pada hari Jumat (31/08), Chang dilaporkan akan menghadiri pertemuan tertutup dengan para pejabat dari Kementerian Luar Negeri Taiwan, Departemen Dalam Negeri Taiwan dan Badan Imigrasi Nasional Taiwan dimana dia akan mengusulkan perluasan kebijakan bebas visa bagi sejumlah warga dari negara-negara Asia Tenggara lainnya, menurut laporan media Apple Daily.

Inisiatif ini diajukan oleh pihak kementrian di tengah keprihatinan dan kekhawatiran bahwa dalam beberapa tahun terakhir, jumlah total pengunjung mancanegara yang bertandang ke Taiwan di tahun 2018 tidak akan mencapai kuota sebanyak 10 juta, Apple Daily melaporkan.

Namun, langkah kebijakan yang diambil Chang ini di sisi lain juga memiliki kemungkinan untuk mengalami penolakan menghadapi opini dan oposisi dari pejabat pemerintah lainnya yang prihatin tentang dampak pengajuan bebas visa bagi turis mancanegara yang berkunjung ke Taiwan.

Dimana dari sejumlah kekhawatiran yang disinyalir dapat terjadi akibat pengambilan kebijakan ini antara lain yakni gangguan terhadap keamanan nasional.

Karena jika ditetapkan kebijakan kunjungan bebas visa bagi turis asing, hal ini kemungkinan besar akan mendorong lebih banyak pekerja migran ilegal yang masuk ke Taiwan dan bahkan para teroris yang dapat dengan mudah memasuki negara kepulauan itu, menurut laporan Apple Daily.

Sumber : Taiwannews, Indogo, CNANews & Apple Daily

Asyik...! Taiwan Akan Bebas Visa Untuk Indonesia, Bisa Kunjungi Keluarga yang Sedang Kerja Jadi TKI Nih

Powered by Blogger.
close