loading...
============

SUARABMI.COM - Depresi tropis yang telah menghantam bagian selatan Taiwan masih menumpahkan hujan deras di daerah itu, karena sangat lambat bergerak ke utara.

Hujan lebat diperkirakan akan terus berlanjut di Taiwan tengah dan selatan serta di daerah lepas pantai Penghu County pada Jumat ini, dengan bagian utara akan menyusul kemudian.

CWB telah mengeluarkan peringatan "hujan yang sangat deras" untuk Yunlin, Chiayi, Tainan, Kaohsiung, Pingtung dan Penghu, dan peringatan "hujan deras" untuk Changhua dan Nantou.

Biro telah memperingatkan "hujan sangat lebat" di Taichung, Miaoli dan Taitung, dan "hujan lebat" di New Taipei, Taoyuan, Yilan, Hsinchu, dan Hualien. 

Menurut CWB, hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm curah hujan dalam satu jam, sementara hujan yang sangat lebat mengacu pada lebih dari 200mm dalam 24 jam atau akumulasi curah hujan lebih dari 100mm dalam tiga jam. 
[ads-post]
Hujan deras berarti akumulasi curah hujan 350mm dalam 24 jam, sementara hujan yang sangat deras mengacu pada lebih dari 500mm yang terakumulasi dalam 24 jam. 

Pada 8:30 Jumat, akumulasi curah hujan yang tercatat di Chiayi Lutsao dan kota-kota Yichu telah melebihi 700mm selama 24 jam terakhir dan itu masih mengalir, menurut CWB.

Hujan lebat telah memaksa penutupan Alishan Scenic Area dan Cabang Selatan dari National Palace Museum di Chiayi pada hari Jumat. 

Sementara itu, Lee mengatakan bahwa karena kondisi hujan dan awan tebal, suhu siang hari di Taiwan akan berkisar antara 28 dan 33 derajat Celcius pada hari Jumat. 

Dia memperingatkan terhadap gelombang besar di daerah pesisir Taiwan, dan pulau Kinmen dan Matsu, dan angin kencang di Taiwan barat, Taitung, Pulau Hijau, Pulau Anggrek, Penghu dan Matsu. 

Badai Tropis Akan Terus Mengguyur Taiwan Hingga Hari Ini, Waspada Banjir Bandang dan Angin Kencang

Powered by Blogger.
close