loading...
============

SUARABMI.COM - Depresi tropis yang membuat pendaratan di Kabupaten Pingtung Kamis pagi ini membawa hujan lebat ke Taiwan tengah dan selatan sepanjang hari, serta hujan sesekali atau badai petir ke Taiwan utara, menurut Biro Cuaca Pusat ( CWB). 

CWB mengeluarkan peringatan hujan yang sangat berat untuk daerah pegunungan di Kaohsiung dan Kabupaten Pingtung, dan peringatan hujan lebat untuk wilayah lain di Taiwan tengah dan selatan, termasuk Kabupaten Nantou, Kabupaten Chiayi, Kota Chiayi, Tainan dan Kabupaten Taitung, serta rendah- daerah-daerah yang letaknya di Kaohsiung dan Kabupaten Pingtung.

Menurut CWB, hujan sangat lebat berarti akumulasi curah hujan antara 200 mm dan 350 mm selama 24 jam, atau lebih dari 100 mm dalam satu jam, sementara hujan lebat mengacu pada akumulasi curah hujan antara 80 mm dan 200 mm selama 24 jam, atau lebih dari 40 mm dalam satu jam. 
[ads-post]
Pada 8 Kamis pagi, depresi tropis bergerak ke arah timur laut pada 16 kilometer per jam, dan mungkin meningkat menjadi badai tropis Kamis malam atau Jumat, kata CWB. 

Dari pantaun redaksi, hingga siang ini sudah terjadi banjir di beberapa tempat hingga merendam pemukiman warga. Banjir ini terlihat di Yongkar, Taipie dan tempat lainnya.

Badai Tropis Sebabkan Taiwan Dilanda Banjir Hari Ini

Powered by Blogger.
close