loading...
============

SUARABMI.COM - Kebakaran nyaris menghanguskan rumah milik warga Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, pada Sabtu (18/08/2018) sekira pukul 12.30 WIB. 

Saat peristiwa tersebut terjadi, korban sedang pergi ke rumah tetangganya yang sedang punya hajat, sehingga rumah dalam keadaan kosong. 

Korban diketahui bernama Wakijo (46), warga Dusun Nglegok Desa Ngrejeng RT 009 RW 003 Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan yang pertama kali mengetahui kebakaran tersebut adalah anak korban bernama Monika, yang saat itu baru pulang dari sekolah.

4 ekor sapi siap jual yang dia beli dari hasil kiriman Tumini (38) istrinya di Hong Kong sudah dievakuasi warga. Meskipun ada salah satu sapi yang mengalami luka bakar pada bagian kakinya, namun sapi terbilang selamat.

Sadar api akan merambat ke bangunan utama, Wakijo secepat kilat berusaha menyelamatkan barang berharga di dalam rumah sembari berusaha melokalisir api. Namun naas, Wakijo justru mengalami luka bakar pada bagian wajah dan tangannya.
[ads-post]
Tidak ada korban jiwa, namun korban atau pemilik rumah menggalami luka bakar pada bagian wajah. Dan dalam peristiwa tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian material sebesar Rp 6 juta. 

Sementara, penyebab kebakaran atau sumber api diduga berasal dari bediang atau perapian untuk mengusir nyamuk ternak sapi, yang apinya merembet dan membakar tumpukan jerami sehingga api membesar. 
Kapolsek Purwosari, AKP Musantoyo, ketika dikonfirmasi awak media ini menuturkan, bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Sabtu (18/08/2018) pagi, korban pergi meninggalkan rumah untuk menghadiri hajatan di rumah tetangganya yang bernama Morlan.

Sementara itu, menurut Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, bahwa pihaknya menerima laporan laporan pada pukul 12.37 WIB dan Dinas Pemadam Kebakaran Pos Padangan segera mengirimkan 1 (satu) unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 4 personel dan petugas sampai di lokasi kejadian sekira pukul 12.47 WIB. 

Ditinggal Pergi ke Hajatan, 4 Sapi Hasil TKW Hongkong Nyaris Terbakar Bersama Kandang Sapinya

Powered by Blogger.
close