loading...
============

SUARABMI.COM - Cuaca yang buruk beberapa hari terakhir akan terus berlanjut karena pengaruh depresi tropis yang bergerak melambat tak mau meninggalkan Taiwan sebagaimana dikatakan oleh Wu I-fen, peramal cuaca Taiwan.

Walaupun badai itu perlahan menjauh dari pulau formosa namun awan yang membututinya akan tetap berada di atas Taiwan yang menyebabkan hujan deras dan petir selama beberapa hari kedepan, namun tingkat keparahannya akan sedikit berkurang daripada hari ini.

Suhu di Taiwan akan berkisar antara 30 dan 33 derajat Celcius, dengan wilayah timur Taiwan akan menjadi terpanas. Daerah Tengah, selatan dan utara Taiwan seharusnya hujan dan mungkin badai petir.

CWB telah mengeluarkan "peringatan hujan yang sangat berat" untuk Kabupaten Pingtung, di mana curah hujan diperkirakan akan melebihi 200 milimeter dalam 24 jam, atau 100 milimeter dalam tiga jam hari ini.
[ads-post]
Peringatan "hujan lebat" juga telah dikeluarkan untuk Kota Kaohsiung, di mana curah hujan diperkirakan akan melebihi 80 milimeter dalam 24 jam, atau 40 milimeter dalam satu jam hari ini.

Depresi tropis mulai masuk Taiwan selatan dengan hujan lebat pada 23 Agustus, yang menyebabkan kerusakan signifikan. Setidaknya 248 rumah telah terkena banjir di Kota Tainan, dan lebih dari 1.000 penduduk telah dievakuasi. Banjir juga telah menyebabkan kematian satu orang, dan cedera hingga 11.

Sebagaimana dihitung pada 24 Agustus, cuaca buruk sejauh ini menyebabkan total NT $ 18,06 juta (US $ 0,59 juta) dalam kerusakan ke sekolah dan sektor pertanian.

Gara Gara Badai Tropis, Banjir di Taiwan Selatan Masih Berlanjut Hingga Beberapa hari Kedepan, Kerusakan Sekarang Seperti Ini

Powered by Blogger.
close