loading...
============

SUARABMI.COMGempa bumi dengan kekuatan 7 skala Richter yang mengguncang Lombok beberapa hari yang lalu telah menelan ratusan korban jiwa dan menjadi bencana darurat yang membawa duka bagi warga negara Indonesia.

Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris melalui akun Twitternya menyatakan ungkapan turut berbela sungkawa atas musibah tersebut.

Presiden Tsai mengatakan bahwa dalam masa sulit seperti ini, Taiwan siap dan bersedia untuk membantu Indonesia yang tengah tertimpa bencana.

Kementerian Luar Negeri (MOFA) menjelaskan bahwa gempa berpotensi tsunami yang terjadi pada malam hari tanggal 5 Agustus lalu adalah kelanjutan dari gempa level 6,4 yang sebelumnya terjadi pada tanggal 29 Juli 2018.
[ads-post]
Pihak MOFA Taiwan dikabarkan telah menghubungi kantor perwakilan di Surabaya untuk mengetahui apakah ada warga Taiwan yang terkena dampak bencana alam ini sekaligus menyampaikan rasa turut berduka cita kepada Pemerintah Indonesia atas korban meninggal dan warga yang mengalami cedera.

Pada tanggal 6 Agustus, Presiden Tsai Ing-wen menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris melalui akun Twitter pribadinya menyampaikan turut berduka cita atas bencana gempa bumi di Lombok.

Pemerintah Taiwan berharap pihaknya dapat mengurangi kesedihan dan kesusahan warga masyarakat yang terdampak bencana alam ini melalui sumbangan sebesar US $ 250 yang disumbangkan pemerintah Taiwan kepada korban gempa Lombok.

Taiwan Today, CNANews & Indogo

Gunakan Bahasa Indonesia, Presiden Taiwan Ungkapkan Turut Berduka Cita Atas Gempa Lombok

Powered by Blogger.
close