loading...
============

SUARABMI.COM - Jenazah Jumiati Supadi (48), Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Blitar, Jawa Timur, yang meninggal akibat tertimpa dahan pohon yang patah akan segera dipulangkan.

Menurut Konsul Jenderal (Konjen) Tri Tharyat, hingga saat ini pihak Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong (KJRI HK) terus berupaya untuk mempercepat proses pemulangan jenazah Jumiati. 

Rencananya akan ada dua staff dari KJRI HK yang ditugaskan untuk mendampingi pemulangan jenazahnya.

“Sedang dalam proses, mudah-mudahan bisa segera mungkin. Kita targetkan tanggal 29 Agustus,” ujar Konjen Tri Tharyat, Minggu (26/8/2018)
[ads-post]
KJRI HK juga mengatakan akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mengupayakan agar semua hak-hak Jumiati Supadi sebagai pekerja migran sekaligus  korban kecelakan  bisa terpenuhi.

“Kita terus bekerjasama dan terus berkoordinasi dari beberapa jam setelah kejadian itu. Kita jamin bahwa hak-haknya terpenuhi. Kalau ada kompensasi, kita akan kejar kompensasi tersebut,” tegas Konjen Tri Tharyat, Minggu (26/8/2018).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, setelah menerima kabar kematian Jumiati Supadi, keluarga almarhumah sangat berharap baik pihak pemerintah Hong Kong ataupun KJRI agar membantu proses pemulangan jenazah untuk dimakamkan di kampung halamannya.| suara

Jenazah TKW Hongkong yang Tertimpa Pohon Akan Segera Dipulangkan, Ini Permintaan Keluarganya

Powered by Blogger.
close